Sedekah Bumi Di Pantai Gemah Sedot Wisatawan

Iklan Semua Halaman

.

Sedekah Bumi Di Pantai Gemah Sedot Wisatawan

Sku Metropolitan
Sabtu, 30 September 2017

Tulungagung, Metro
Diprakarsai oleh kelompok sadar wisata atau POKDARWIS, kamis (21/9/2017) berlangsung kegiatan Grebek Suro sedekah Bumi di pantai Gemah Desa Keboireng Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan yang menandai datangnya pergantian Tahun baru Islam atau 1439 H tersebut bertujuan untuk menarik para wisatawan Tulungagung maupun luar kota Tulungagung untuk berkunjung ke pantai Gemah yang saat ini lagi Booming sejak perayaan tahun baru 1 Januari 2017 yang lalu.


Meningkatnya wisatawan ke pantai Gemah ini tak lain karena telah dibukanya Jalur Lintas Selatan (JLS) yang membuka akses jalan menuju obyek wisata pantai Gemah yang dulunya terisolir.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tulungagung Syahri Mulyo dan Wakil Bupati Maryoto Birowo, Pejabat di lingkungan PEMKAB TULUNGAGUNG dan masyarakat. Bupati Tulungagung memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas prakarsa dan kreatifitas dalam penyelenggaraan kegiatan Grebek Suro Sedekah Bumi, Bupati mengintruksikan Kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk menganggarkan kegiatan serupa dengan lebih meriah dan lebih besar lagi.

Selain itu Syahri Mulyo juga sangat mengapresiasi kepada masyarakat yang berhasil menjadikan pantai Gemah sebagai destinasi wisata di Tulungagung, hal ini mengingat jika sekitar tiga tahun lalu masyarakat takut untuk berkunjung apalagi berlibur ke pantai gemah. Bahkan Bupati dalam guyonan mengatakan, “tiga tahun lalu mungkin hanya kuntil anak atau genderuwo yang menghuni pantai Gemah. Namun dengan pembangunan maka pantai Gemah mampu menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) bagi desa setempat yang pada endingnya adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat sekitar”. kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung melalui Kabid pengembangan pariwisata Heru Junianto menjelaskan, jumlah pengunjung ke pantai Gemah terus mengalami peningkatan.

Kondisi ini harus kita jaga dan di tingkatkan dengan mengupayakan pembangunan sarana dan prasarana serta didukung oleh adanya gelar atraksi wisata, guna menarik para wisatawan berkunjung ke pantai Gemah”. Terangnya.

Heru menambahkan, pada tahun ini ada beberapa kegiatan pembangunan sarana prasarana di obyek wisata, antara lain di pantai Kedung Tumpang dan pantai gemah itu sendiri. “Nantinya di pantai Gemah akan di bangun Playing Fox, sehingga wisatawan dapat menikmati sensasi keindahan pantai Gemah dari ketinggian. “katanya (Sar/jon)