Semangat HUT Pramuka Depok ke-56 Wali Kota & Wakil Hujan-Hujanan

Iklan Semua Halaman

.

Semangat HUT Pramuka Depok ke-56 Wali Kota & Wakil Hujan-Hujanan

Sku Metropolitan
Sabtu, 16 September 2017

DEPOK, METRO
Tetap semangat, walaupun di tengah guyuran hujan lebat Wali Kota Depok Muhamamad Idris serta Wakil Walikota Depok pimpin HUT pramuka Kota Depok yang ke 56 bersama segenab kwartir cabang (Kwarscab) gerakan pramuka Kota Depok yang di selenggarakan di lapangan Balai Kota pada selasa (5/9).Dalam perayaan HUT Pramuka yang ke 56 tersebut Wali Kota  Muhamamad Idris hadir sebagai inspektur upacara yang di dampingi Wakil Wali Kota Pradi Supriatna Ketua Kwarsab paramuka Kota Depok Nina Suzana dan dihadiri OPD,Kepala UPT Pendidikan ,Kepala sekolah SD dan SMP serta seluruh anggota pramuka dari Kota Depok.

Ditengah Hari perayaan Ultah Pramuka tersebut  Idris harus rela Hujan hujanan, melihat semangat peserta Hut Pramuka tersebut sangat luar biasa dengan tetap meneruskan acara ini sampai selesai, Dengan mengajak Wakil Pradi Supriatna untuk ikut gabung jangan sampai kalah dengan semangat kepramukaan yang di tunjukkan oleh anggota pramuka yang hadir .Sontak saja, Wakil Walikota mengikuti ajakan Wali Kota tersebut dengan ikut juga bergabung walaupun dengan kondisi basah kuyub.Hal serupa pun di lakukan pengurus Kwarsab Pramuka Kota Depok tidak mau kalah dengan pimpinanya dengan bersorak sorai, bertepuk tangan, rasa dingin menjadi hilang seketika melihat suasana gembira tidak perduli hujan lebat menguyur .

Dalam sambutannya Idris sangat mengapresiasi semangat yang di tunjukkan peserta kepramukaan walaupun dengan  guyuran hujan lebat namun masih tetap bersemangat ‘’anggoata  pramuka di Kota Depok telah mampu mewujudkan Kota Depok yang Unggul,nyaman dan relegius’’ .Idris berharap anggota pramuka Kota Depok Dapat berperan aktif dalam pembentukan kaum muda yang kreaatf mandiri dan berkrakter sehinga visi Depok jangan hanya menjadi selogan semata.Saat pramuka sudah sesuai dengan visi Kota Depok yang unggul ,nyaman dan Religius hal itu tampak dari prilaku dan sikap berpenampilan religus, juga semangatnya tidak gampang menyerah meski di guyur hujan.’’Kita harus bisa mengwujudkan Visi Kota Depok,anggota pramuka dapat membantu pembangunan di Kota Depok’’,ujarnya.

Orang no 1 dan no 2 di Kota Depok ini memberi beberapa kuis kepada anggota pramuka, Suasana semakin riuh dan gembira  dan bercanda ria sambil meneriakkan’’ hidup Wali Kota dan hidup wakil Wali Kota dan juga meneriakkan hidup Indonesia’’.

Ada 3 orang anak- anak mendapatkan hadiah sebanyak Rp 250 000 setelah berhasil menjawab pertanyaan  yang diajukan Wali Kota tersebut. Usai mengajukan Kuis berhadiah Idris dan Pradi baru meninggalkan lapangan upacara dengan kondisi basah kuyub. Semoga semangat yang di perlihatkan orang no 1 dan orang no 2 di Kota Depok bisa menjadi teladan bagi warganya untuk tetap bersatu membangun Kota Depok kearah yang lebih baik.

Nina Suzana dalam sambutannya mengatakan acara ini menjadi puncak  acara yang sudah di gelar sejak awal agustus lalu. Menurutnya kegiatan acara Hut pramuka yang ke 56 ini di adakan di 2 tempat,yaitu di Balai Kota dan Detos.Nani menjelasakn kalau di  Bali Kota adalah permainan rakyat tetapi kalau di Detos lebih dari kegiatan kepramukaan, jelasnya.

Nina tidak menduga acara HUT Pramuka Kota DEpok ini akan di guyur hujan yang sangat lebat, ini menandakan bahwa pramuka kompak dan memiliki solidaritas tinggi. Pramuka tidak mengenal suaca tetap semangat  dengan mengahiri dengan mengucapkan salam pramuka.yang disambut riuh hadirin. (Jalampong)