Sertijab 4 Kepsek SMPN di Depok

Iklan Semua Halaman

.

Sertijab 4 Kepsek SMPN di Depok

Sku Metropolitan
Sabtu, 30 September 2017
Kadisdik Depok M.Thamrin (Tengah) saksikan sertijab kepala sekolah SMP Negeri Depok

DEPOK, METRO
Serah terima jabatan (Sertijab) empat Kepala Sekolah SMPN Kota Depok akhirnya terlaksana setelah beberapa bulan tertunda. Padahal SK ke empat Kepala Sekolah tersebut  sudah diberikan Wali Kota awal agustus yang lalu. Hal itu jadi menimbulkan pertanyaan besar dari berbagai pihak, SK sudah turun, kok kepala sekolahnya belum menempati pos barunya. Lazimnya, kalau sudah turun SK akan menyusul serah terima jabatan.

Ketika hal itu ditanyakan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok M Thamrin, dirinya menjelaskan bahwa tidak segera melaksanakan serah terima jabatan kepada Kepala Sekolah yang sudah mendapatkan SK, adalah karena menunggu proses akreditasi yang sedang berlangsung di salah satu sekolah yang kebetulan Kepala sekolahnya sedang dapat SK rotasi dari Wali Kota.Thamrin tidak spesifik menyebutkan sekolah yang mana. Kemudian, untuk membereskan  terlebih dahulu laporan Dana Bos disekolah masing-masing. Sehingga memudahkan kepala sekolah nantinya menyusun laporan pembukuan sekolah yang baru di tempatinya, ujar Thamrin.

Adapun tempat pelaksanaan serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas pendidikan Kota Depok  lantai 4 (senin 25/9/2017) pukul 08.00 -10.00 Wib. Dihadiri jajaran Dinas pendidikan Kota Depok,seluruh  Kepala Sekolah SMP Negeri Depok, Kepala UPT Pendidikan dasar dan beberapa guru  dari  ke empat sekolah yang kepala sekolahnya sedang di sertijab.

Dalam paparannya Thamrin mengatakan, “pentingnya peningkatan kualitas pendidikan bagi siswa harus menjadi perhatian serius untuk semua Kepala  Sekolah Menengah Pertama agar mampu menciptakan anak yang berkualitas dan baik, tentunya dengan kedispilinan harus menjadi perhatian mulai dari kehadiran hingga pulang guna menghindari aksi tawuran  yang sangat meresahkan masyarakat”. “Kepala sekolah SMP diminta untuk meningkatkan kualiatas pengawasan pendidikan dan pengajaran agar siswa mampu serta dapat bersaing dengan sekolah swasta dalam hal ini mata pelajaran serta pengetahuan.” tutupnya.

Adapun ke empat Kepala Sekolah yang di sertijab diantaranya, Komar Suparman, menempati Kepsek SMPN 20 sebelumnya Kepsek SMP 3, Salim Bangun, menempati SMPN 11 sebelumnya Kepsek SMPN 20, Erna, menempati SMPN 3 sebelumnya Kepsek di SMPN 6, Lia Nurlia, menempati SMPN 6 sebelumnya  menempati Kepsek SMPN 11.(Jalampong)