SMPN 3 Tarumajaya Tidak Punya Akses Jalan

Iklan Semua Halaman

.

SMPN 3 Tarumajaya Tidak Punya Akses Jalan

Sku Metropolitan
Sabtu, 16 September 2017

Bekasi,  Metro
Miris, akibat kurangnya perhatian dinas pendidikan Kabupaten bekasi, sehingga masih ada sekolah yang rusak berat dan tidak mempunyai akses jalan.

Salah satu SMPN 3 Tarumajaya kampung kebon kelapa, Desa SegeraMakmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, yang tidak bisa terlinas siswa dan para guru untuk melewati jalan menuju kesekolahan tersebut.

Para siswa untuk menuju kesekolah harus sekarang numpang lewat milik tanah warga, sedangkan gerbang sekolah jalannya tertumpuk sampah tidak bisa dimanfaatkan siswa.

Padahal sekolah ini penyanggah ibu kota Jakarta, dan parahnya lagi sekolah tersebut dikelilingi pagar kawasan Marunda Center  Desa segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Menurut wakil kepala Sekolah, kepada beberapa awak media mengatakan, "bahwa kami sudah mengusulkan dari segala hal dari muslembang maupun usulan ke-dinas, Tapi sampai saat ini belum ada pembangunan,"

Pihak pemilik tanah mengancam akan menutup jalan, biar orang tua siswa mendemo kepemerintah. Sehingga siswa dan para guru tidak bisa melintas jalan tersebut, ucapnya pemilik tanah ke Wakasek SMPN 3 Tarumajaya.

 Arie Tonang kepada media mengatakan, "bahwa memang bener SMPN 3 Tarumajaya siswanya lewat tanah kami, dan ia pun tidak keberatan," ucapnya. Kami berharap pemerintah Kabupaten Bekasi, agar segera membuat badan jalan menuju ke Sekolah. (Acep)