SMPN2 Selat Kuala Kapuas Raih Prestasi

Iklan Semua Halaman

.

SMPN2 Selat Kuala Kapuas Raih Prestasi

Sku Metropolitan
Sabtu, 16 September 2017
Kadeni, S.Pd, M.Pd
Kepala SMPN-2 Selat Kuala Kapuas
Kapuas, Metro
SMPN-2 Selat Kuala Kapuas adalah termasuk salah satu sekolah pavorit di Kota Kuala Kapuas. Sekolah ini boleh dikatakan memiliki sarana pendidikan terlengkap dan baru menempati gedung sekolah yang sebelumnya berada di kawasan tepian sungai kapuas Jalan Jenderal Sudirman. Kemajuan sekolah ini terlihat cukup pesat manakala sekolah berpindah area karena kawasan sekolah ini secara geografis terletak di pinggir Jalan Trans Kalimanan yang setiap saat panorama gedung sekolah ini dapat disaksikan ketika melintasi jalan tersebut, mengingat jalan ini sarana lintas penghubung jalan ke empat Provinsi di Kalimantan.

Seiring dengan keberhasilan dunia pendidikan, SMPN-2 Selat Kuala Kapuas telah mencapai kemajuan prestasi dibidang non akademik. Hal ini terbukti pada ajang kegiatan kejuaraan sepak bola liga pelajar usia 14 tahun, dalam rangka memperebutkan piala Kemenpora 2017 di Magelang berhasil mewakili Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Tim SUPEL SMPN-2 Selat Kuala Kapuas ini,  pada ajang yang sama untuk tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, telah mampu menyisihkan lawan-lawannya Tim kesebelasan U-14 dari Kabupaten Kota Waringintimur dan Tim kesebelasan U-14 Kota Palangka Raya sehingga berhasil menyabet gelar juara, dan berhak melaju ke tingkat nasional.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 6-10 September 2017 ini memperebutkan Piala Kemenpora Republik Indonesia tahun 2017. Menurut Kepala SMPN-2 Selat Kuala Kapuas, KADENI, S.Pd, MPd yang ketika bertindak sebagai Pimpinan Tim, dalam mengikuti pertandingan Liga Pelajar Usia 14 Tahun ini, pihaknya ketika itu memberangkatkan sebanyak 23 orang pemain, termasuk pelatih Khairuddin, dan Ibu Agati, S.Pd, selaku Manager Tim.

Menjelang keberangkatan tim kesebelasan usia 14 tersebut, sebelumnya menghadap Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MT, MM. Kadeni mengatakan pihaknya mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Kapuas dan dukungan dari Bapak Bupati, menjelang keberangkatan ke Magelang, Jawa Tengah. Hal tersebut dikatannya kepada METRO ketika ditemui diruang kerjanya.

Ditambahkan ketika berlaga di ajang liga tingkat nasional, tim kesebelasan U-14 SMPN-2 Selat Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, berhasil menyabet gelar Runner Up Group. Pada babak penyisihan berhasil mengalahkan tim kesebelasan U-14 Kalimantan Selatan (2-0) dan bermain imbang dengan tim kesebelasan U-14 Sulsel / Teng (1-1), dan menelan kekalahan dari tim kesebelasan U-14 Kaltara dengan Skor (0-2).

Bagaimana pun juga prestasi yang diperoleh anak-anak pelajar SMPN-2 Selat Kuala Kapuas ini patut mendapat apresiasi dari semua kalangan, karena untuk mencapai jenjang keberhasilan yang bertarap nasional tidak semudah apa yang dibayangkan lebih-lebih lagi rival dalam suatu event juga mempunyai kemampuan dan skill berbeda-beda.

Walaupun hanya keluar sebagai Runner Up Group, tapi prestasi tim kesebelasan U-14 SMPN-2 Selat Kuala Kapuas cukup membanggakan karena pada ajang bergengsi bertarap nasional ini dapat mengharumkan daerah dan nama Kalimantan Tengah. (Ahza-Biro Kapuas)