Warga Desa Jagir Sambut Baik Pembangunan Rabat Jalan

Iklan Semua Halaman

.

Warga Desa Jagir Sambut Baik Pembangunan Rabat Jalan

Sku Metropolitan
Sabtu, 02 September 2017

Ngawi, METRO
Pemerintahan Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, sama seperti desa-desa lainnya juga mendapatkan dana pembangunan dari Pemerintahan Pusat dan Pemerintahan Daerah untuk pemerataan pembangunan di wilayah perdesaan.

“Di Tahun Anggaran 2017 ini, bersumber dari Dana Desa/ ADD, Pemerintahan Desa Jagir, Kecamatan Sine membangun Rabat jalan di RT 01 RW 01 Dusun Jagir, Rabat Jalan di RT 12 RW 01 Dusun Jagir sepanjang 203 meter x lebar 3 meter x tebal 0,15 meter dengan memakai standar K.225, kemudian Talud di RT 15 RW 01 Dusun Jagir, dan Rabat Jalan (Ready Mix) di RT 07, 08 RW 02 Dusun Duwet sepanjang 653 meter x lebar 2,5 meter x tebal 0,10 m lalu juga membangun Rabat Jalan di RT 9 dan 10 Dusun Bayemtaman (jalan poros dusun) serta Rabat Jalan RT 09 dan 10 Dusun Plosorejo (jalan poros dusun) sepanjang 275 meter x lebar 4 meter x tebal 0,15 meter. Alokasi Dana Desa (ADD) dianggarkan untuk pembangunan Kantor Desa”jelas TPK Pembangunan Desa Jagir, Suwarso.

“Untuk semua kegiatan pembangunan kita juga memakai jasa konsultan atau Tim Teknis, Suwarto, ST agar dari awal perencanaan hingga pelaksanaannya mendapatkan hasil pembangunan yang berkualitas dan transparan penggunaan dana anggarannya, Mas.”lanjutnya.

Kepala Desa Jagir, Kecamatan Sine, Suwarso, mengatakan bahwa, “Untuk pengerjaan pembangunan Rabat Jalan sepenuhnya sudah diserahkan ke TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Desa Jagir. Jadi, harapan saya kedepannya sarana infrastruktur di Desa Jagir semakin merata sampai ke pelosok-pelosok desa, sehingga dapat memperlancar akses distribusi hasil pertanian dan kegiatan perekonomian rakyat yang sebagian besar bekerja sebagai petani,”ujarnya saat ditemui di ruang kantornya. (25/8) lalu.

“Saya, selaku Kepala Desa Jagir, Kecamatan Sine menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah yang telah menggelontorkan anggarannya untuk dana pembangunan desa di sini, sehingga Desa Jagir, Kecamatan Sine bisa mengembangkan dan memeratakan pembangunan di kawasan perdesaan. Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Jagir yang senantiasa mendukung dan berperan aktif dalam pembangunan di desa ini,”katanya.

“Saya sangat bangga dapat membangun desa bersama-sama warga masyarakat Desa Jagir yang penuh antusias dan berperan aktif dalam setiap kegiatan , sehingga Desa Jagir bisa lebih maju, lebih makmur dan lebih baik lagi kedepannya,”tambahnya.

“Dengan adanya pembangunan rabat jalan di Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi ini, khususnya di beberapa dusun ini, agar tingkat pertumbuhan perekonomian masyarakat dapat meningkat dan Desa Jagir bisa menuju Desa Swasembada Pangan,”harapan Suwarso, Kepala Desa Jagir. (Setiyo)