Warga Sambut Baik, Penggunanaan DD Pokon WayKuyir Tepat Sasaran

Iklan Semua Halaman

.

Warga Sambut Baik, Penggunanaan DD Pokon WayKuyir Tepat Sasaran

Sku Metropolitan
Sabtu, 16 September 2017
PRINGSEWU, METRO
Tahun 2017 Pekon (Desa) Waykuyir, kecamatan Pagelaran Utara (pantura), kabupaten Pringsewu kini telah merealisasikan kegiatan Dana Desa (DD) untuk pembangunan pembukaan badan jalan dan Dreinase dengan lancar sesuai prosudur.


Kepala Desa Pekon, Suparman pada (13/9) di kantor pekon kepada METROPOLITAN mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan pembukaan badan jalan dan greinase ini bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2017. Saat ini hampir selesai untuk pembangunan Drainasenya dengan volume P.400 meter tepatnya didusun III dan untuk pelaksanaan pembukaan badan jalan yang menuju ke wisata Alam sepanjang 4000 meter itu sudah selesai, Insya Allah ditahun yang akan datang akan di buat rabat beton dengan jenis dua jalur,"kata Suparman.

Suparman menambahkan, mengigat ukuran badan jalan yang telah di direalisasikan dari DD 2017 ini cukup lumayan dengan volume P.4.000 meter dan L.3 meter itu sudah sama dengan volume jalan poros yang ada. Maka tidak akan ditunda-tunda tahun depan harus di lanjutkan untuk  merealisasikan cor betonnya. Hal itu diharapkan agar transportasi menuju wisata alam (Curug Tuju) lancar dan juga jalan pintas yang digunakan warga Waykuyir.  Dengan perbaikan infrastruktur jalan maka akan mendongkrak minat wisatawan untuk berkunjung ke Waykuyir. Dengan demikian bisa menaikkan taraf perekonomian di desa (pekon) tersebut.

"Pembangunan onderlagh didusun III dengan P.1000 meter, pembukaan badan jalan di dusun II dengan P.1000 meter, serta pengecoran jalan P.150 meter dengan sistem rel/dua jalur juga sudah di realisasikan, dan yang belum rampung akan tetap dilanjutkan ke tahap berikutnya” tambah Suparman.


Beberapa warga Waykuyir SKU METROPOLITAN mengatakan sangat berterimakasih kepada pemerintah atas dikucurkannya Dana Desa tersebut. Warga juga menyambut baik pengalokasian Dana Desa yang dikelola oleh Kepala Pekon Suparman dengan transparan dan dirasakan langsung oleh warga. Manfaat Dana Desa yang dirasakan warga saat ini seperti pembukaan jalan, pengerasan jalan, Drainase. Warga berharap pembangunan desa Waykuyir akan tetap berlanjut ke tahun berikutnya. “Dalam kepemimpinan kepala pekon Suparman pekon Waykuyir bisa maju dan makmur” demikian kata warga mengakhiri. (Ahmad Abdullah)