DPC PDI-P Tuba Gelar Rakercabsus

Iklan Semua Halaman

.

DPC PDI-P Tuba Gelar Rakercabsus

Sku Metropolitan
Senin, 16 Oktober 2017

TULANG BAWANG, METRO
Dewan Pimpinan Cabang PDIP Tulangbawang menggelar rapat kerja cabang khusus (rakercabsus), Selasa (10/10/2017). Acara yang dihadiri sejumlah pengurus DPD itu menjadi ajang konsolidasi serta menumbuhkan komitmen membesarkan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Rakercabsus yang digelar di kantor DPC, Jalan Lintas Timur Menggala, itu dihadiri pengurus DPD PDIP, antara lain Mingrum Gumay, Dedy Afrizal, Komang Koheri, Condro, dan Frans Wahyudi. Dari unsur DPC PDIP Tuba, ada Ketua DPC yang juga bupati Tuba terpilih, Winarti, Wakil Ketua DPC Kadek Suwartika yang juga anggota DPRD Lampung, serta pengurus DPC lainnya.

Rakercabsus membahas tentang program kerja PDIP dalam menghadapi agenda-agenda kepemiluan serta agenda kerakyatan serta persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Winarti-Hendri. "Kami membahas program kerja ke depan, termasuk target-target yang akan dicapai," kata dia.
Selain itu, rakercabsus juga menjadi ajang untuk evaluasi. Dia juga berharap Winarti-Hendri prorakyat dan mampu menuntaskan janji-janji kampanyenya setelah nanti dilantik.

Terkait Pemilu 2019, PDIP juga sudah menyiapkan diri, salah satunya dengan mendaftar ke KPU pada hari ini (11/10). "Besok (hari ini kita daftar. Terkait pilgub, Tuba solid dan tegak lurus dengan DPP," kata Kadek. Anggota DPRD Lampung itu juga menyemangati peserta rakercabsus untuk giat bekerja dan mendekati rakyat. "Teruslah bekerja dan berkontribusi kepada rakyat."

Dalam acara itu, Ketua DPC PDIP Tuba sekaligus bupati terpilih, Winarti meluncurkan senam bersama kader-kader PDIP. Senam itu diberi nama senam bergerak melayani warga (BMW). "Kami bakal terus bergerak melayani warga sebagaimana jargon Win-Hendri," kata Winarti.
Winarti mengatakan peluncuran senam BMW dilakukan untuk memasyarakatkan senam. "Kami ingin masyarakat Tulangbawang semuanya sehat. Begitu juga yang memberi pelayanan selalu sehat setiap saat," kata dia.

Peserta juga sangat antusias mengikuti senam tersebut. Senam itu juga bakal rutin dilaksanakan dalam acara-acara PDIP serta masyarakat Tulangbawang saat dia sudah dilantik menjadi bupati. Tulangbawang memang menjadi salah satu lumbung suara PDIP.
Pada Pemilu 2014, PDIP memperoleh 11 kursi. Begitu juga saat pilkada lalu, mampu menjadikan Winarti-Hendriwansyah sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay mengatakan rakercabsus sebagai ajang sosialisasi hasil rakernas dan rakerda. "Saya atas nama DPD juga memberikan apresiasi untuk kekompakan dan kesolidan PDIP Tuba," kata Mingrum. (Fendi)