Jalan Menuju Usaha Rongsokan Diportal?

Iklan Semua Halaman

.

Jalan Menuju Usaha Rongsokan Diportal?

Sku Metropolitan
Minggu, 01 Oktober 2017

Pringsewu, Metro
Sugiono selaku pengusaha rongsokan di Pekon (Desa) Gading Rejo Induk, Kecamatan Gading Kabupaten Pringsewu bingung dengan ulah masyarakat yang akan menutup (portal-red) jalan menuju tempat usahanya. Hal itu dilakukan oleh warga yang ada di RT.4.

Saat Metro mendatangi Sugiono membenarkan ada rencana masyarakat untuk memportal jalan menuju tempat usahanya, dengan demikian mobil yang mengangkut rongsokan tidak bisa masuk, tegasnya.

Warga sekitar yang dimintai keterangannya mengatakan bingung dengan tindakan warga yang akan memportal jalan menuju tempat usaha rongsokan Sugiono. Menurut Warga, selama menjalankan usahanya Sugiono selalu peduli dengan sekitarnya. “ Pak Sugiono itu selalu membantu warga dalam berbagai hal misalnya kematian dan musibah lainnya dan juga membangun Talut untuk kepentingan bersama” tutur warga.

Terkait perijinan, Sugiono sudah melengkapinya dari tahun 2012. Semenjak beroperasi Sugiona mengatakan tidak ada kendala, baru tiba-tiba muncul sekarang dan mengatakan akan memportal jalan tersebut, tegas Sugiono.

Terkait masalah tersebut, diadakan musyawarah yang dihadiri oleh Camat Gading, Polsek Gading, Dinas Perhubungan dan perwakilan Warga RT. 04. Sedangkan dari pihak pengusaha tidak menghadiri pertemuan tersebut dikarenakan ada keperluan keluarga.

Kepala desa Gading Rejo Induk, Gunawan saat dihubungi melalui telepon mengatakan bahwa sudah ada kesepakatan dengan warga unutk memportal jalan pramuka tersebut. (Bambang/Abdullah)