Kegiatan Peningkatan Kemampuan Industri Berbahan Baku Kayu

Iklan Semua Halaman

.

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Industri Berbahan Baku Kayu

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Oktober 2017

Tulungagung, Metro
Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag), Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan peningkatan Kemampuan Industri Berbahan baku kayu menjadi aneka produk, pelatihan ini diikuti sebanyak lima puluh orang peserta yang terbagi dalam dua sesi mulai Kamis - Jum’at (26-27/10/2017) di balai pertemuan Disperindag Tulungagung.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat membina usahawan  baru dan para pelaku industri kecil menengah (IKM) produk kayu sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kwantitas produknya.” Kata nano Kabid perindustrian Tulungagung.

Nano menambahkan, “pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bersaing dari IKM kerajinan kayu di Kabupaten Tulungagung, dengan menghasilkan produk yang menarik animo pasar dan bersaing dengan pelaku usaha sejenis dari luar.

“Dalam hal ini, para pelaku usaha industri kerajinan kayu dituntu kreatifitas dan inovasi yang tinggi. Untuk nantinya kepada para peserta pelatihan diharapkan mampu berkreasi dan inovasi yang tinggi, untuk itu nantinya kepada para peserta pelatihan diharapkan mampu berkreasi dengan menciptakan keunikan dari hasil produknya, yang nanti dapat menimbulkan pundi - pundi perekonomian bagi perorangan maupun kelompok.” Pungkasnya.



Industri berbahan baku dari kayu memiliki potensi yang besar untuk tumbuh dan berkembang karena didukung oleh sumber bahan baku melimpah dan pengrajin yang terampil. Oleh karena itu, pemerintah memprioritaskan pengembangan sektor padat karya berorientasi ekspor ini agar semakin produktif dan berdaya saing melalui kebijakan - kebijakan strategis.(Sar/Jon)