Kejaksaan Diminta Usut Dugaan Penjualan LKS SMPN 4 Cibarusah

Iklan Semua Halaman

.

Kejaksaan Diminta Usut Dugaan Penjualan LKS SMPN 4 Cibarusah

Sku Metropolitan
Senin, 16 Oktober 2017
Bekasi, Metro
Sejumlah kalangan masyarakat di Bekasi meminta Kejaksaan Negeri Cikarang untuk segera melakukan penyelidikan, penyidikan, serta penahanan kepada kepala SMP Negeri 4 Cibarusah Ubai, terkait pengarahan siswa membeli buku LKS (Lembar Kerja Siswa) untuk dipergunakan dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

“Penggunaan buku LKS dalam proses KBM membuktikan kepala SMP Negeri 4 Cibarusah tidak membelanjakan 20 persen dana Bos untuk pengadaan buku milik pemerintah di sekolah. Sangat licik kepala sekolah. Jika dihitung, berapa fee dari buku LKS, ditambah 20 persen dari alokasi dana Bos peruntukan buku di sekolah,” ujar orang tua murid, dan penggiat anti korupsi di Bekasi.

Terkait penggunaan buku LKS dalam proses KBM di sekolah, sumber di Dinas Pendidikan Kab. Bekasi mengatakan, pada Kamis 12/10 lalu, Kasi Kurikulum SMP Edi, telah memanggil Ubai selaku Kepala SMP Negeri 4 Cibarusah. Namun hasil pemanggilan, saya tidak tau, ujar sumber. Lagi dikatakan sumber, pemanggilan oleh Kasi, belum jelas hasilnya. Seharusnya ada sangsi buat Kepala sekolah yang masih menjual buku LKS sehingga memberikan efek jera kepada oknum kepala sekolah.

Guna mengklarifikasi informasi tentang pemanggilan oleh Kasi Kurikulum, Kabid SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Kusumah Ridwan, saat di hubungi lewat ponselnya tidak menjawab. (MT)