Kodim 0115/Simeulue Peringati Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Iklan Semua Halaman

.

Kodim 0115/Simeulue Peringati Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sku Metropolitan
Minggu, 01 Oktober 2017

Simeulue, Metro
Dilapangan Upacara Markas Komando Distrik Militer 0115 / Simeulue dilaksanakan Upacara Peringatan hari Kesaktian Pancasila, Minggu (01/10).

Turut dihadiri oleh Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Suprianto, S.Sos, Kasdim 0115 /Simeulue Mayor Inf Rinaldy, Danramil 02 Simeulue Tengah Kapten Arm Sudiantoro, Danramil 01 Simeulue Timur Kapten Inf Harry soesanto, Danramil 03 Teupah Selatan Kapten Inf Syamsul, Pasi Ops Kodim 0115 /Simeulue Kapten Inf Tomy Marantika, S.Sos, Pasi Ter Kodim 0115 /Simeulue Kapten Inf Agus Nababan serta Para prajurit dan PNS Kodim 0115/Simeulue.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0115 /Simeulue Letkol Inf Marwan Suprianto,S.Sos dan Petugas Upacara Perwira Upacara Letda Inf Abubakar, Komandan Upacar Kapten Inf Tomi Marantika dan Pembaca Teks UUD 1945 Kapten Inf Agus Nababan.
Pembacaan Naskah Ikrar oleh Letkol Inf Marwan Suprianto, S.Sos yakni, Ikrar dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. "Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pantauan dilapangan, Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan dalam rangka penanaman nilai sejarah serta untuk mengenang sejarah, dapun pelaksanaan Upacara Kebangkitan Pancasila dihadiri oleh Seluruh Prajurit Kodim 0115/Simeulue serta jajaran Koramil di Kabupaten Simeulue yang mana pelaksanaannya berlangsung aman, tertib dan lancar. (Monanda Phermana)