Komunitas Alumni SMPN 2 Depok Bangun Gedung

Iklan Semua Halaman

.

Komunitas Alumni SMPN 2 Depok Bangun Gedung

Sku Metropolitan
Jumat, 13 Oktober 2017

Depok, Metro
Baru-baru ini Gabungan Komunitas alumni SMPN 2 Depok secara gotong-royong  galang dana untuk membangun Pusat Kegiatan Siswa di Sekolah tersebut. Bangunan seluas 250 meter dengan biaya mencapai Rp. 200.000.00-, dibangun di area sekolah.

Alumni yang tergabung dalam persaudaraan Alumni SMPN 2 yang dinamakan Persada  adalah merupakan gabungan persaudaraan alumni sejak berdirinya sekolah ini yaitu tepatnya pada tahun 1978 sampai tahun 2016. Persada sendiri diketuai oleh, Eko Pandoyo Yusni. Di mana orang orangnya yang secara sukarela datang untuk ikut bergabung dalam Komunitas Persaudaraan Alumni SMPN 2 Depok.

Penggalangan dana untuk membangun Pusat Kegiatan Siswa di SMP Negeri 2 ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan rasa kecintaanya kepada SMPN 2 yang sudah membesarkannya serta sudah menempatkan mereka kepada keberhasilan yang sudah di raih. Rasa solidaritas yang tinggi yang ditunjukkannya mereka  layak di ancungi jempol atas perhatian dan kepeduliannya kepada sekolah yang sudah membesarkan namanya.

Kepala sekolah SMPN 2, Sumarno sangat mengapresiasi apa yang di perbuat Komunitas Alumni dari SMPN 2 ini karena masih peduli dan perhatian kepada sekolah ini, walaupun mereka mungkin sudah lama meningalkan sekolah ini. ”Apa yang dilakuakan mereka  untuk memajukan sekolah ini patut kita apresiasi.” tandasnya.

“Terimakasih kepada para alumni SMPN 2 yang masih mengingat tempatnya dulu menimba ilmu.”.Sumarno sangat mengapresiasi.

Hal ini diharapkan akan mampu mendongkrak minat belajar para siswa SMPN 2 yang berujung kepada meningkatnya kualitas dan lulusan SMP 2 kedepan. Menurutnya, mengapa memprioritaskan membangun Pusat Kegiatan Siswa yang dananya bersumber dari sumbangan dari alumni SMPN 2 ini adalah sebab selama ini kegiatan tambahan belajar selalu di lakukan di ruang terbuka maupun mempergunakan Musholah. Dengan adanya gedung serbaguna  ini di harapkan anak anak didik dalam melakukan kegiatan belajar tambahan akan bisa nyaman dan tertib,  ujar Sumarno.

Kepala sekolah ini pun memberberkan program alumni SMP Neg 2 ini kedepan, yang rencana akan membangun Ruang sekretariat Alumni SMPN 2 serta Musholah. “Itu penting untuk tempat almuni SMP Negeri 2 ini menjalin komunikasi, tempat bersilaturahmi dan tempat reuni sesama Alumni SMP 2.” . “Kita sangat senang mas, biar bagaimanapun upaya dan peduli yang di tunjukkan Alumni SMP Neg 2 ini sangat berpengaruh besar pada kualitas siswa SMPN 2 dimasa sekarang dan yang akan datang.” Tambahnya.

Sumarno juga berkesempatan memberi tahu bahwa, baru-baru ini salah seorang siswanya atas nama  Kanaya Padma Yudeo terpilih mewakili Propinsi Jawa Barat untuk peserta Training Center pada internasional Teenagers Mhatematics Olympiade yang di laksanakan di Surabaya yang akan mengikuti  Olimpiadae Matematika Internasional tahun 2017. (Jalampong R)