KPUD Kota Bekasi Lantik Anggota PPK

Iklan Semua Halaman

.

KPUD Kota Bekasi Lantik Anggota PPK

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Oktober 2017

BEKASI, METRO
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kota Bekasi menyelangarakan Pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Walikota dan wakil walikota Bekasi tahun 2018, yang dihadiri 200 peserta, bertempat di aula K.H Noer Alie Islamic center Jl Jend A. Yani, Kel Marga Jaya,  Kec. Bekasi Selatan Kota bekasi, selasa (31/10/2017).


Tampak hadir dalam acara tersebut Asda 1 Kota Bekasi yang mewakili walikota Bekasi, seketaris KPU prov Jawa Barat Heri Seherman,  Ketua KPUD Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, Ketua Kota Bekasi Novitaa Ulya Hastuti,  Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Denny,  dan Anggota DPRD Kota Bekasi H Sholihin, Unsur TNI , Polresto Bekasi dan seluruh Camat, sekcam serta lurah se kota Bekasi.


Asisten Daerah (Asda) 1 Dinar Faizal Badar menyampaikan  permohonan maaf dari Walikota Bekasi H Rahmat Efendi yang tidak dapat hadir, dikarenakan banyaknya agenda kegiatan di kota bekasi,  maupun di luar kota bekasi. "Atas Nama Pemerintah Kota Bekasi mengucapakan selamat dan terima kasih audah siap menjadi anggota PPK dalam Pilkada 2018 di kota Bekasi dan melaksanakan tugas secara profesional, transparan dan terintegritas" ujar Dinar.


"Dengan dihadiri oleh para pejabat Kecamatan  dan kelurahan agar dapat memahami dan memberikan suport dan bekerja sama dengan anggota PPK ditingkat kecamatan sehinga sehingga pelaksanaan pemilu di kota Bekasi dapat di berjalan dengan sebaik-baiknya dan kecamatan segera menyiapkan kantor sekretariat" Pungkasnya.

Turut juga sekretaris KPU Jawa Barat Heri Suherman menyampaikan bahwa hari ini terdapat 12 Kab/ kota melaksanakan kegitan pelantikan anggota PPK. Heri juga mengucapkan terimaksihnya kepada PPK sudah bersedia  dalam pilkada tahun 2018, karena ada didaerah lain terdapat masyarakat yang tidak berninat untuk menjadi penyengara Pilkada 2018.

"PPK punya tugas dan tanggung jawab untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelengara pemilu dan anggota PPK mempunyai kewajiban memberikan sosialisasi  terhadap masyarakat untuk itu berpartisi menyelengarakan pemilu di kota bekasi" ugkapnya.

Untuk para pimpinan daerah untuk memberikan bimbingan dan bantuan agar penyelengara pemilu dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya" pinta Heri mengakhiri sambutannya.

Sementara ketua KPUD mengatakan bahwa pilkada serentak termasuk di kota bekasi tanggal 27 juni 2018. "Kegiatan ini merupakan sebuah tahapan sejak agustus 2017 dimana hari ini KPUD kota Bekasi melaksanakan pengukuhan angota panitia Kecamatan PPK se Kota Bekasi sesuai dengan PKPU 01 Tahun 2017" imbuhnya.

Lanjutnya,  Setiap memiliki peran yang sangat fital untuk kesuksesan pemilu untuk semua setk holder saling berkordinasi secara bahu membahu karena tidak mungkin KPU melaksanakan kegiatan sendiri"  ungkapnya.

Ketua Panwaslu Kota Bekasi Novitaa Ulya Hastuti  juga menyapaikan agar jajaranya dan PPK bekerjasama yang harmonis sesuai dengan UU, sesuai dengan tujuan dan saling sinergi. Novitaa meminta  agar dapat bertugas sesuai dengan aturan yang berlaku,  harus melaksanakan tugas dengan wewengan dan kode Etik dilaksanakan secara tangung Jawab. "jangan ada penyelengara Pemilu main mata dengan salag satu peserta Pemilu,  PPK memiliki Peran yang sangat penting di setiap kecamatan, semoga partisipasi masyarakat semakin meningkat" ujarnya.


"Jagalah Netralitas dan Intregritas kerja Pemilu tahun 2018"tutupnya. (Fatir)