Lama Vakum 4 Eskul SDN Curug 2 Aktif Kembali

Iklan Semua Halaman

.

Lama Vakum 4 Eskul SDN Curug 2 Aktif Kembali

Sku Metropolitan
Kamis, 05 Oktober 2017
Kepsek SDN Curug 2 Depok, Endang Wahyudi

DEPOK, METRO
Setelah sekian lama vakum, empat dari delapan pelajaran extrakurikuler yang diajarkan di SDN Curug 2 (UPT Cimanggis) aktif kembali, setelah hampir 3 tahun lamanya ke empat eskul tersebut (Drum band, Pencak silat, Tae kwondo dan Futsal) di hentikan sementara oleh Kepala Sekolah sebelumnya.

Aktifnya kembali ke empat eskul tersebut  langsung disambut gembira oleh orang tua  siswa dengan mengucapkan  terimakasih Kepada Kepala Sekolah, Endang Wahyudi yang baru 1 tahun memimpin di sekolah ini. Pasalnya pelajaran ekstrakurikuler yang di hentikan tersebut merupakan eskul faforit di SDN Curug 2 ini.

Rus, salah seorang orang tua murid mengatakan. ”Kami akan selalu mendukung apapun program sekolah yang namanya untuk memajukan sekolah. Pokoknya Kepala sekolah jangan takut, demi kemajuan sekolah, kami siap mendukung.” ujarnya. Yang diamini orang tua lainnya yang memberi sinyal kepada Kepala Sekolah untuk tetap semangat.

Dengan diaktifkan kembali  pelajaran ekstrakurikuler  di sekolah ini, anak-anak yang punya bakat dan talenta akan bisa tersalurkan hobynya. “Itu penting untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kreatifitas juga jiwa sportifitas untuk meningkatkan percaya diri dalam diri anak-anak.” Lanjutnya.

Ditemui di ruangannya, Endang Wahyudi sangat berterimakasih kepada orang tua siswa SDN Curug 2 ini atas segala dukungannya sehingga, program-program sekolah bisa terlaksana dengan baik. “Tanpa dukungan mereka  sebaik apapun program-program sekolah semua itu akan sia sia.” Imbuhnya.

Endang yang juga pernah mendapat Kepala Sekolah berprestasi juara.1 di tingkat Kecamatan Cimanggis menambahkan, “aktifnya kembali eskul yang sempat vakum beberapa tahun adalah muncul dari orang tua siswa yang punya keinginan besar memunculkan kembali pelajaran ekstrakulikuler di SDN Curug 2 ini. Mungkin mereka (orang tua siswa) menyadari akan pentingnya pelajaran ekstrakurikuler disekolah dengan mendatangi saya, agar empat eskul yang sempat dihentikan tersebut diaktifkan kembali. Dan saya pun sangat meresponnya dengan mengundang orang tua untuk mendiskusikannya. Alhamdulilah orang tua siswa semua sepakat supaya pelajaran extrakurikuler yang sempat vakum diaktifkan kembali di SDN Curug 2 ini. Saya melihat potensi anak-anak di sekolah ini sangat luar biasa.” Ujarnya.

Menurut  Endang, ada 8 jenis ektrakurikuler yang di ajarkan di SDN Curug 2 ini. Diantaranya Pencak silat, Taekwondo, Tari, tarik suara, Drum band, futsal, Seni lukis, marawis. “Semuanya itu telah kita aktifkan kembali. Khusus untuk Drum band, kita sudah membuatkan MOU dengan tenaga pengajarnya, agar nanti dalam kegiatan kartinian, Drum band sudah bisa di tampilkan.” Tandasnya.
“Aktifnya kembali Eskul disekolah ini telah membuahkan hasil yang menakjubkan. Pencak silat salah satu unggulan untuk ekstrakurikuler di sekolah ini telah membuahkan hasil yang mengharumkan nama bangsa, dimana baru.baru ini salah satu siswa atas nama Raka berhasil menyabet Emas di Singapura”

Semuanya itu tidak lepas dari peran Endang Wahyudi, Kepala sekolah yang berdedikasi tinggi untuk memajukan sekolah, kinerjanya tidak di ragukan lagi dalam membangun sekolah. Walaupun baru 1 tahun memimpin disekolah ini telah banyak membawa perubahan di SDN Curug  2. Diantaranya, 2 kali dapat bantuaan RKB (2016), dan tahun ini (2017) kembali mendapat 5 RKB. “Pelan-pelan semua kita benahi dari 5 WC yang ada di sekolah ini, tadinya hanya 3 yang berfungsi, sekarang sudah dapat difungsikan  juga membler sekolah, bangku, meja, yang tadinya pada lapuk sekarang sudah diganti dengan yang baru.” Imbuhnya.

Dibidang akdemik pun sekolah ini juga mendapat tempat terbaik. Tahun ini (2017), 2 orang siswa masuk kelas ekselerasi (kelas Khusus) di SMP Negeri 2 Depok dan tahun ini, 80% lulusannya masuk SMP Negeri.(Jalampong R)