Miris, SMPN 3 Tarumajaya Tidak Miliki Akses jalan

Iklan Semua Halaman

.

Miris, SMPN 3 Tarumajaya Tidak Miliki Akses jalan

Sku Metropolitan
Kamis, 19 Oktober 2017
Bekasi, Metro
Sekolah berdiri sejak delapan tahun silam, namun tidak kunjung memiliki jalan yang memadai sebagai akses keluar-masuk. Kondisi merisau itu menimpa SMP Negeri 3 Tarumajaya Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Segara Makmur H. Agus Sopyan, membenarkan kondisi tersebut. Menurutnya, hingga kini memang akses menuju sekolahnya masih berupa jalan setapak. Kami mengharapkan Sekolah  dipindahkan ke lokasi yang baru, pasalnya, lokasi Sekolah tersebut dinilai sudah tidak layak lagi, karena berhimpitan dengan kawasan Marunda center dan tempat full Container dan alat berat.

H. Agus menambahkan, dulu sudah berupaya mengajukan pendapat untuk pembangunan akses jalan masuk Sekolah tersebut,  akan tetapi tidak ada upaya apapun dari Pemerintah Daerah.

"Waktu dulu sudah pernah saya ajukan, atau lokasinya yang dipindah, kalau hal seperti ini dibiarkan terus, akan mengganggu kegiatan belajar mengajar. Jalan masuk saja sudah tidak nyaman, bagaimana belajarnya? Jelasnya H Agus Sopyan.

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Tarumajaya, Cucu Ruswandi. S.Pd,  saat dikonfirmasi menuturkan, kami sangat mengharapkan akses jalan menuju ke SMP Negeri 03 Tarumajaya, dan berharap Pemerintah Daerah bisa merealisasikan akses jalan pintu masuk ke Sekolah tersebut. Sudah sekitar delapan (8) Tahun semenjak sekolah tersebut dibangun, akses jalan menuju SMP Negeri 03 Tarumajaya memakai Tanah Pribadi milik Warga Setempat.

" Saya sangat berharap Pemerintah bisa segera merealisasikan akses jalan menuju Sekolah kami (SMPN 03 Tarumajaya-red),   Karena sudah hampir 8 tahun numpang dijalan orang, yak semenjak sekolahan ini dibangun dah kira-kira tahun 2008". Ungkapnya beberapa waktu lalu. (Acep)