Pekon Fajar Mulya Bangun Infrastruktur

Iklan Semua Halaman

.

Pekon Fajar Mulya Bangun Infrastruktur

Sku Metropolitan
Senin, 16 Oktober 2017


PRINGSEWU, METRO
Sejak pemerintah Pusat mengucurkan Dana Desa, pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama para Kepala Pekon (Kepala desa red). Seperti yang dilaksanakan Pekon Fajar Mulya, Kecamatan Pagelaran Utara, kabupaten Pringsewu, Provinsi lampung.

Kepala Pekon Fajar Mulya Sukoco, ketika dikonfirmasi menuturkan,  dengan adanya Dana Desa DD sejak tahun  tahun 2015 – 2017 sangat membantu pembangunan Desa.  Jalan- jalan diperkampungan yang selama ini becek disaat musim penghujan, tetapi kalau sekarang sudah dilakukan perbaikan, mulai dari pengerasan hingga pengaspalan. Pembanguan Infrastruktur memjadi prioritas utama. Kalau infrastruktur sudh bagus, maka perekonomiam masyarakat akan meningkat.

Pengankutan hasil pertanian masyarakat sudah gampang diangkut melalui jalan yang sudah diperbaiki. Baru- baru ini kami sudah menyelesaikan pengerasan jalan sepanjang 1,6 km. Dengan dilaksanakannya penegrasan jalan, sudah memudahkan masyarakat memasarkan hasil bumi ke kota, tuturnya.

Sukoco menambahkan, selain pembangunan jalan, kami juga membangun drainase sepanjang 600 meter dam pembuatan sumur bor.  “Saya sebagai Kepala Pekon dan warga masyarakat Fajar Mula mengucapkan terimakasih kapada pemerintah Daerah Pringsewu dan pemerintah Pusat, atas disalurkannya  Dana Desa, " pungkasnya.(Ahmad Abdullah)