Pelatihan Pengelolaan Posyandu Cibogo

Iklan Semua Halaman

.

Pelatihan Pengelolaan Posyandu Cibogo

Sku Metropolitan
Sabtu, 28 Oktober 2017

SUBANG METRO
Masyarakat sebagai alternatif solusi untuk melindungi masyarakat dari resiko dan ancaman kesehatan. Dalam kehidupan sejahtera lahir dan batin bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat 'serta berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Hal tersebut di ungkapkan camat Cibogo HAZIZULHAKIM S.Sos. Msi melalui Sekmat Cibogo Drs Moch Nasirudin MM dalam acara pelatihan pengelolaan Posyandu kecamatan Cibogo kabupaten Subang, Jawa Barat.

Ditambahkannya, sampai saat ini Posyandu masih dibutuhkan masyarakat. Untuk pemeriksaan kesehatan Posyandu masih sangat penting sehingga petugas yang bertugas di Posyandu juga harus terlatih. Untuk itu perlu diadakan pelatihan penyelolaan Posyandu untuk mensinergikan antara Posyandu dan Tim Penggerak PKK serta masyarakat. Penyelenggara merupakan penyemangat kegiatan Posyandu di desa masing-masing. Keberadaan Posyandu diperkuat dengan aturan lokal yang dituangkan dalam peraturan desa (Perdes). Posyandu adalah milik masyarakat yang berhak mendapat pelayanan dalam bidang kesehatan, paparnya.

Hal serupa di ungkapkan Yulia Dewi SPt Fasilitator kecamatan (FK) didampingi Juju Junengsih SAN UPK  Kecamatan Cibogo seraya mengatakan pelatihan dan pegelolaan yang dilakukan untuk peningkatan pelayanan di masyarakat. Pengelolaan Posyandu di Kecamatan Cibogo lebih meningkat lagi terutama untuk pelayanan terhadap masyarakat lebih terarah. Dengan tertib adminitrasi, pengelolaan posyandu yang ada di desa desa lebih bagus lagi. Posyandu itu merupakan salah satu wujud sebagai hak dasar masyarakat dan salah satu sarana untuk mepercepat pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat, ungkapnya.

Juju Junengsih menambahkan dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan pemahaman terutama bagi para pengelola posyandu yang ada di desa desa supaya lebih meningkatkan pelayanan terhadap warga masyarakat di bidang kesehatan. Diharapkan kepada para pengelola yang ada di desa-desa  setelah di bekali ilmu dalam pelatihan tersebut agar bisa di terapkan di desanya masing masing semoga kedepan di dalam pengelolaan posyandu lebih bagus lagi, pungkasnya. (ABH/Gandi)