Pembangunan Rabat Jalan di Desa Patalan

Iklan Semua Halaman

.

Pembangunan Rabat Jalan di Desa Patalan

Sku Metropolitan
Senin, 09 Oktober 2017

Ngawi, METRO
Dengan Program dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan di kawasan perdesaan, hingga dikucurkannya dana pembangunan yang begitu besar di seluruh desa yang ada di Indonesia. Memberikan kabar baik dan semangat baru bagi desa-desa untuk terus melakukan pembangunan di segala bidang. Termasuk juga, Pemerintah Desa Patalan, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi juga mendapatkan Dana Desa dan ADD dari Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Dana ADD tahun 2017 ini, digunakan untuk membangun jalan tembus dari Desa Patalan ke Dusun Jeruk Gulung yang melalui lahan Pertanian Holtikultura sepanjang 800 m. Kemudian juga untuk Pembangunan Gedung PAUD Melati RT 01 RW 01 Desa Patalan, dengan volume panjang.7 m x lebar 8 m dan tinggi 3 m, lalu juga membuat talud jalan di Dusun Towo RT 03 RW 02 sepanjang 150 m, dengan lebar atas 30 cm,  lebar dasar 50 cm tingginya 120-170 cm, Rabat Jalan di Dusun Jatirejo rt 02 rw 03 yang merupakan jalan perekonomian sepanjang 300 m dengan lebar 3 meter dan tebal 12 cm, Talud di Dusun Carat RT 02 RW 01 sepanjang 200 meter dengan lebar bawah 50 cm, lebar atas 30 cm dan tingginya 1 meter. Dan membangun Rabat Jalan di Dusun Jeruk Gulung sepanjang 800 meter x 2 dengan lebar 70 cm dan tebalnya 12 cm.

Kepala Desa Patalan, Kecamatan Kendal, Suyatno menerangkan bahwa pembangunan di sini berjalan dengan baik dan lancar, juga di tambah pembangunan 1 paket gapura batas desa yang mana anggarannya berasal dari DD, “ tuturnya kepada wartawan Metropolitan saat ditemui di lokasi pembangunan, (26/9).

Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan Desa Patalan, Arba’i mengatakan bahwa selama pelaksanaan kegiatan pembangunan didesanya, selalu berusaha dan mengerjakan dengan semaksimal mungkin. Sesuai dengan RAB yang ada, sehingga hasil pembangunan apapun itu, termasuk pembangunan rabat jalan dan talud akan berkualitas baik, kita juga menggunakan tim teknis, Mardi dalam pembangunan agar semua dana yang diberikan pemerintah pusat maupun daerah dapat terserap semua sesuai aturan yang ada,”jelasnya.

Kembali, Suyatno, Kepala Desa Patalan, Kecamatan Kendal menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat dan Daerah yang telah memberikan bantuan dana pembangunan melalui Dana Desa dan ADD pada Desa Patalan, sehingga Pemerintah Desa Patalan bisa melanjutkan pembangunan, bahkan menyelesaikannya dengan baik untuk kesejahteraan warga masyarakat semata.

Harapannya kedepan, “Saya selaku wakil dari Pemerintah Desa Patalan, Kecamatan Kendal, berharap agar bantuan dana pembangunan dan program-program yang inovatif dari Pemerintah Pusat dan Daerah tidak hanya berhenti di sini saja, melainkan dapat diberikan secara kontinyu dan berkelanjutan, sehingga pemerataan dan percepatan pembangunan di kawasan perdesaan dapat terwujud dengan maksimal,” pungkas Suyatno, Kepala Desa Patalan, Kecamatan Kendal. (Zainal)