Pemerintah Desa Gendol Renovasi Gedung Kantor

Iklan Semua Halaman

.

Pemerintah Desa Gendol Renovasi Gedung Kantor

Sku Metropolitan
Sabtu, 14 Oktober 2017

Ngawi, METRO
Pemerintahan Desa Gendol, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dalam tahun anggaran 2017 di tahap pertama ini, Pemerintah Desa Gendol merenovasi Gedung Kantor Desa untuk meingkatkan pelalyanannya kepada masyarakat. Yang dibangun antara Talud Penahan Tanah (TPT) di sebelah kantor desa, Plafon dan menambah teras gedung kantor desa. Pembangunan tersebut menelan anggaran sebesar Rp. 129.666.200,- dari ADD.

Menurut Ketua TPK Pembangunan Desa Gendol, Sunarwan menuturkan bahwa,”Selain membangun TPT, Plafon dan teras, Kita juga membangun rabat jalan Dusun Gendol-Dusun Klito sepanjang 1722 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,10 meter. Dana yang digunakan sebesar Rp. 549.891.700,- berasal dari Dana Desa (DD) dan gorong-gorong 4 besi ukuran 0.9 x 4,5 meter dengan menggunakan anggaran sebesar Rp. 13.036.900,- dari DD. Semua pembangunan masih di Dusun Klito.” Jelasnya.

Siswanto, Pj. Kepala Desa Gendol, Kecamatan Sine, mengatakan bahwa pembangunan telah sesuai target dan tepat waktu. “Kita juga menggunakan jasa konsultan atau tim teknis sehingga kualitas dari hasil pembangunannya dapat terkontrol dan bagus.”ujarnya.

Lanjutnya, “Dengan dibangunnya sarana dan prasarana di Desa gendol ini, diharapkan bisa memperlancar transportasi untuk distribusi hasil kebun dan pertanian, sehingga perekonomian warga masyarakat semakin meningkat, “tambah Siswanto, Pj. Kepala Desa Gendol saat ditemui di lokasi pembangunan, (11/10).

“Sebagai wakil dari Pemerintahan Desa Gendol, Kecamatan Sine, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan Dana Desa dan ADD di desa ini, sehingga warga di sini bisa merasakan pemerataan pembangunan yang diprogramkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah,”pungkasnya. (Setiyo)