Pemerintah Desa Kendal Sukseskan Program Pembangunan Infrastruktur

Iklan Semua Halaman

.

Pemerintah Desa Kendal Sukseskan Program Pembangunan Infrastruktur

Sku Metropolitan
Minggu, 01 Oktober 2017


Ngawi, METRO
Pemerintah Desa Kendal, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi di tahun ini, melalui Dana Desa, ADD, dan Sapras menganggarkan sebagian dananya untuk membangun antara lain: pembangunan aspal jalan Desa yang tembus ke Dusun Ngijo sepanjang 1,2 km dengan lebar 3 meter dari anggaran Sapras, Rabat Jalan Beton di Dusun Bandem RT 05 RW 04 sepanjang 500 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 10 cm dari anggaran DD, juga membangun kios pasar desa di Dusun Ngijo RT 07 RW 06, sebanyak 2 bidang dengan ukuran 4 m x 7 m x t. 3 meter/ bidangnya, kemudian paving halamannya 8 meter x 14 meter, selanjutnya membangun talud jalan di Dusun Pucang anom RT 17 RW 01 sepanjang 325 meter (dikali 2) juga anggaran DD dan Pembangunan Jembatan Mojogelar di Dusun Ngijo RT 04 RW 06 yang menghubungkan Dusun Ngijo dengan lahan pertanian holtikultura seluas 80 hektar.

Menurut penuturan Ketua TPK Pembangunan Desa Kendal, Arif Nugroho dengan pendamping desa, Sumardi mengatakakn bahwa untuk tahun anggaran 2018 nantinya, berharap dapat membangun irigasi, talud dan embung karena jalan ekonomi sudah 70 %  terealisasi,” harapnya, saat ditemui di lokasi proyek, (25/9).

Kepala Desa Kendal, Harjito mengatakan bahwa di tahun ini, Pemerintah Desa Kendal masih fokus pada pembangunan infrastruktur, guna mempermudah akses jalan ekonomi warga. Dengan dibangunnya talud, rabat jalan dan jembatan ini diharapakan warga masyarakat dapat langsung menikmati dan menggunakannya sebaik mungkin, agar tingkat kesejahteraan dan perekonomian semakin meningkat,”paparnya

Lebih lanjut, “Pembangunan di Desa Kendal ini juga mengutamakan transparansi ke masyarakat agar semua dana desa yang masuk dan keluar dapat dikontrol dan diawasi secara langsung oleh masyarakat. Kita juga memasang baner besar yang berisi tentang penggunaan anggaran Dana Desa, ADD dan Pendapatan lainnya agar masyarakat juga boleh mengetahui dananya digunakan untuk apa, Mas?”pungkasnya. (Zainal)