Pemkab Garut Bangun Jalan Alternatif Leles

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Garut Bangun Jalan Alternatif Leles

Sku Metropolitan
Kamis, 05 Oktober 2017

Garut, Metro
Pemerintah Kabupaten Garut terus berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dengan membangun 2,9 kilometer jalan Kabupaten di Kecamatan Leles.
Pekerjaannya pun sedang dilakukan, di akhir penghujung tahun 2017 jalan alternatif ini sudah mulai beroperasi.

Bupati Garut Rudi Gunawan, SH, MH, MP, mengatakan Pemkab Garut tengah konsen menganggarkan miliaran rupiah untuk pembangunan infrastruktur jalan di seluruh Kabupaten Garut.
Pembangunan jalan di Kecamatan Leles, itu melewati tiga akses desa dengan panjang jalan kurang lebih 3 km dengan lebar mencapai 15 meter.

“Upaya pembangunan infrastruktur jalan terus kami lakukan, Jalan alternatif untuk mengurai kemacetan ini, Insya Allah selesai tahun ini,” ungkap Bupati, Jumat (29/09/2017).

Camat Leles Drs asep suhendar, M.Si, mengatakan berdasarkan program Amazing Pemerintah Kabupaten Garut dipimpin Bupati Garut Rudy Gunawan, akan terus melakukan pembangunan di bidang infrastruktur terutama jalan.

Asep suhendar menjelaskan, dibuatnya jalan alternatif ini diharapkan bisa.mengurai kemacetan yang selama ini sulit mendapatkan solusinya apabila menjelang hari raya Idul Fitri maupun hari libur lainnya.

“Alhamdulillah berkat perhatian dari Pak Bupati, Kecamatan kami mendapatkan pembangunan jalan yang berstatus jalan milik pemerintah Kabupaten,” tambahnya.

Asep menegaskan, pembangunan ini untuk peningkatan pembangunan di tingkat Desa dan pengurai kemacetan. “Pembangunan jalan alternatif itu ditargetkan rampung akhir tahun 2017,” ujarnya.

Pembangunan infrastruktur jalan disambut baik oleh Agna, warga Kecamatan Leles, dan sangat berterima kasih atas pembangunan jalan baik di perkampungan maupun di perkotaan kepada Pemkab Garut.

“Senang, karena sekarang jalan sudah mulai mulus, lubang-lubang juga mulai berkurang. Semoga semua jalan di Kabupaten Garut mulus semua. Mudah-mudahan pembangunan jalan bisa dilakukan secara luas di seluruh wilayah Kabupaten Garut,” ujarnya. (Syaful Noor)