Pengajian Umum Dalam Rangka Bersih Desa

Iklan Semua Halaman

.

Pengajian Umum Dalam Rangka Bersih Desa

Sku Metropolitan
Minggu, 01 Oktober 2017
 
(Kanan) Kepala Desa Tawangrejo, Kecamatan Ngrambe, Eko Setyawan memberikan sambutan
Ngawi, METRO
Pada hari Jumat, 22 September 2017 di  halaman depan rumah Kepala Desa Tawangrejo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi digelar acara Pengajian Umum dalam rangka Bersih Desa bersama KH. Fauzi Arkan dari Salatiga, Jawa Tengah dimeriahkan dengan istrumen music dari Jabalkat Islami Musik, Salatiga, Jawa Tengah.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, dari Unsur Muspika atau yang mewakili, Kepala Desa Se-Kecamatan Ngrambe, Ketua LPMD bersama anggota, Ketua BPD bersama anggota, seluruh perangkat Desa Tawangrejo, seluruh Ketua RT dan Ketua RW yang ada di wilayah Desa Tawangrejo beserta seluruh warga masyarakat Desa Tawangrejo dan para tamu undangan.

Masyarakat sangat antusias mengikuti acara Pengajian Umum dari awal acara hingga purnanya, terbukti warga masyarakat tidak ada yang pulang hingga Pengajiannya berakhir. Memang baru pertama kali ini, Pemerintah Desa Tawangrejo, Kecamatan Ngrambe menggelar pengajian umum dalam rangka bersih desa.  Yang mana di tahun-tahun sebelumnya belum pernah menyelenggarakannya.

TPK Pembinaan Kemasyarakatan Desa Tawangrejo, Suwanto mengatakan bahwa, “Acara Pengajian Umum dalam bersih desa ini mengundang Mubaliq kondang dari Salatiga, Jawa Tengah, KH. Fauzi Arkan dan penyanyi muslim dari Jabalkat Islami Music, Salatiga yang biasa mengisi acara-acara kerohanian di Aswaja TV dan lain sebagainya, sehingga ini bisa menarik minat warga masyarakat untuk datang acara pengajian tersebut,”terangnya.

Menurut penuturan, Kepala Desa Tawangrejo, Eko Setyawan, “Acara Bersih Desa tahun ini, berlangsung dengan sukses, Mas. Karena warga masyarakat terlihat sangat antusias dan menghadiri dari awal hingga berakhirnya pengajian tersebut.”

Dan lanjutnya, “Pengajian Umum dalam rangka bersih desa ini, anggarannya berasal dari Dana Desa dan baru pertama kalinya acara pengajian tersebut digelar dalam bersih desa ini yang mana sebelumnya tidak ada. Digelarnya acara pengajian ini, bertujuan untuk meningkatkan iman ketaqwaan pada Allah,”ujarnya, saat ditemui di rumahnya, (28/9).

Harapan kedepannya, “Kepada seluruh warga masyarakat yang datang menghadiri pengajian umum ini bisa mendapatkan banyak manfaat dalam kehidupannya. Dan untuk Pemerintahan Desa Tawangrejo semakin maju dalam pembangunan di segala bidang, agar dijauhkan dari bencana atau hal-hal yang buruk serta warga masyarakat bisa hidup gemah ripah loh jinawi, aman, makmur dan sentosa,” pungkasnya.
(Setiyo)