Proyek Jembatan Tanpa Papan Informasi

Iklan Semua Halaman

.

Proyek Jembatan Tanpa Papan Informasi

Sku Metropolitan
Senin, 16 Oktober 2017


Bekasi, Metro
Proyek pembenunan jembatan Gang Perlan Kampung Pangkalan desa Kedung pengawas Kecamatan Babelan kabupaten Bekasai disoal. Pasalnya, pelaksana proyek tak memasang papan informasi kegiatan yang dinilai tak mengindahkan asas transparansi sesuai UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Hardianto, pengawas pembangunan, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan,
papan itu belum jadi masih di percetakan, banyak kontraktor yang belum memasang plang papan proyek.

Dikarena SPK (Surat Perintah Kerja) sudah turun dari dinas PUPR (Perumahanan Umum Perkotaan Rakyat), sehingga kontraktor tanpa plang papan proyek langsung mengerjakannya, untuk mengejar waktu yang ditentukan Dinas.

Janji bang, kalau dalam seminggu ini kontraktor segera saya suruh ambil dan saya minta pasang plang nama (proyek) dipasang, kalau plang tidak dipasang oleh para kontraktor, apabila proyek tersebut dalam pengawaan saya, akan terus saya kontrol. Saya tidak akan mau tanda tangan disaat menjalankan BA (Berita Acara) penagihan, katanya.

Menurut tokoh masyrakat Kedung Pengawas, Obih, mengatakan, tidak terpasangnya papan nama proyek, takut tertumpang tindih dengan pembangunan yang dibiayai oleh Anggaran Dana Desa (ADD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Kita berharap agar kegiatan APBD Kabupaten Bekasi semua pembangunan memasang Papan nama, agar masyarakat tau dan jelas dari mana sumber dananya, berapa dananya, siapa pelaksananya, darimana konsultannya berapa lama pengerjaannya, semua harus trasparan, ujarnya. (Acep)