Ruang kelas Nyaris Ambruk, Keselamatan Siswa Dipertaruhkan

Iklan Semua Halaman

.

Ruang kelas Nyaris Ambruk, Keselamatan Siswa Dipertaruhkan

Sku Metropolitan
Senin, 16 Oktober 2017


Bekasi, Metro
Sebuah bangunan sekolah milik Pemerintah sangat memprihatinkan bahkan nyarus ambruk membta para orang tua selalu wsa- was apabila naknya sedang menuntut ilmu. Pemerintah sedah seharusnya mau peduli atas keberadaan serana pendidikan yang sudah lapuk tersebut. Hal itu dikatakan Ketua Komite Sekolah Sinan Kepada Wartawan Metropolitan baru- baru ini.

Sanin menjelaskan, kondisi ruangan belajar sudah sangat tidak nyaman, padahal kegiatan belajar mengajar harus dilaksanakan. Dikwatirkan flapon ruangan kelas ajatuh disaa kegiatan belajar menjar berlangsung dan mengenai siswa dan guru. Kalau hal itu terjadi menimpa siswa,  siapa yang bertangung jawab?

Dia menambahkan, pihak sekolah sudah melakukan berbagai langkah dengan mengajukan proposal permohonan bantuan rehabilitasi ruang sekolah, ke berbagai pihak termasuk Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, namun hingga saat ini belum ada realisasi.

"Kalau ngusulin mah udah kemana aja, bahkan kita bahas di usulan Musrenbang kemarin tahun 2016, tapi belum ada realisasi nya sampai saat ini". Keluhnya.

Bahkan, orang Dinas Pendidikan Kabupaten Pernah kesini memantau kondisi sekolah, tetapi hanya jalan- jalan, realisasi tidak ada, katanya kesal.

Dia berharap kepada Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi,  dapat segera merealisasikan rehabilitasi ruang kelas SDN Sukarapih 03 agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Harapan saya agar Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi,  dalam hal ini Dinas Pendidikan agar lebih memperhatikan kondisi sekolah SD Negeri Sukarpih 03,  segera melakukan perbaikan. Jangan setelah ambruk dan menelan korban jiwa, saat ini  sudah  musim hujan, saya ngeri ngeliatnya", ucapnya. (Acep)