Sampah Dibuang Sembarangan, Camat "Berang"

Iklan Semua Halaman

.

Sampah Dibuang Sembarangan, Camat "Berang"

Sku Metropolitan
Kamis, 19 Oktober 2017

Bekasi, Metro
Pjs Camat Tambelang  Dra Encun Sunarto MM, berang, karena arah jalan pasar Tambelang, yang termasuk kawasan desa sukaraja, tepatnya pojok kampung wates poncol, tidak pernah lepas dari permasalahan sampah. Sampah tersebut dibuang sembarangan di pinggir jalan, baik pribadi (perumahan) maupun sampah pasar.

Dra Encun Sunarto MM menambahkan lokasi tersebut dari pagi sampai siang lokasi tersebut dibersihkan dan sampah diangkut dengan mobil sampah dinas kebersihan kabupaten Bekasi, tapi besoknya sampah banyak lagi. “Di sini tidak disediakan tempat pembuangan sementara (TPS) tapi kenapa warga buang sampah sembarangan, katanya dengan nada kesal.

Kepala desa Sukaraja, Narja Bin H. Mansur sudah pernah membuat larangan pembuangan sampah di tempat tersebut, namum larangan tersebut tidak diindahkan oleh oknum yang selalu rajin buang sampah di tempat terlarang.

Informasinya, sampah tersebut dibuang malam hari dengan menggunakan mobil, tumpukan sampah menimbulkan bau tak sedap dan kelihatan semraut.

Dalam waktu dekat solusi sampah tersebut akan segera diatasi, lakasi yang bersih akan terlihat bagus dan kesehatan terjaga, imbuh Encun.

Hal senada dikatakan oleh  H.sudin samsudin SAP MM, PJS kepala desa Sukamaju, Bahwa lakasi tersebut sering membersihkan walaupun itu bukan kawasan desa sukamaju, tapi masalah kebersihan tanggung jawab bersama.  “ saya himbau masyaraskat jangan buang sampah lagi disitu, kan malu kita, daerah kita penuh sampah “ himbau samsudin.

Sementara itu, Gemon pedagang kayu yang tinggal dekat tumbukan sampah menyampaikan kekecewaannya yang selalu ditemani oroma bau busuk dari sampah hampir setiap hari. Gemon yang mencoba mengingatkan unutk tidak buang sampah tetapi tidak ada yang menggubrisnya. Gemon berharap segera ada solusi unutk pembuangan sampah tersebut. (BOED)