Tasyakuran Bersih Desa Dan Sedekah Bumi Desa Brubuh

Iklan Semua Halaman

.

Tasyakuran Bersih Desa Dan Sedekah Bumi Desa Brubuh

Sku Metropolitan
Sabtu, 14 Oktober 2017
 
Kepala Desa Brubuh, Kecamatan Jogorogo, Tri Joko sedang memberikan sambutan
Ngawi, METRO
Dalam rangka bersih desa dan sedekah bumi, Pemerintah Desa Brubuh, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur menggelar acara Tasyakuran yang bertempat dihalaman Kantor Desa Brubuh. Yang dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2017 setelah Sholat Isyak. Terlihat seluruh warga masyarakat sangat antusias dengan berbondong-bondong datang ke acara pengajian tersebut serta mengikutinya hingga purna.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Kegiatan, Aan menyampaikan terima kasih atas kedatangan seluruh warga dalam mendukung acara bersih desa ini dapat terlaksana dengan sukses. Ketua Panitia Kegiatan juga melaporkan pertanggungjawaban anggaran kegiatan yang mana dari Dana Desa sebesar Rp. 14.000.000,- dan dari donator (warga Desa Brubuh) sebesar Rp. 7.570.000,- Aan, Sebagai Ketua Panitia mengucapkan terima kasih atas bantuannya.

Hari, Ketua BPD Desa Brubuh menyoroti tentang kemajuan desanya. “Banyak terjadi kemajuan yang signifikan, antara lain jalan infrastruktur yang sudah dibangun, Gedung Serbaguna Desa Brubuh multiyears yang mana di tahun 2018 bisa mencapai 80%, irigasi saluran air untuk pertanian, talud jalan ke makam Kahyangan, jalan ke makam Dusun Brubuh, dan pembangunan gedung TK,”Tegasnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Brubuh, Kecamatan Jogorogo, Tri Joko mengatakan bahwa,”Anggaran DD dan ADD Tahun anggaran 2017 yang masuk ke Desa Brubuh untuk penggunaannya 70% untuk pembangunan phisik dan 30 % untuk pemberdayaan masyarakat. Rencana di tahun ini juga akan membuat BUMDesa dan untuk phisik ada 7 titik pembangunan yang mana 4 titik sudah selesai dikerjakan (100%) dan 3 titik belum dilaksanakan karena terkendala dana belum cair sebelum pajak bumi bangunan lunas, Mari kita jadikan Desa Brubuh beriman, bertaqwa, rukun dan gotong royong untuk kemajuan Desa Brubuh bersama,”tuturnya

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pengajian akbar yang dibawakan oleh Ustad Agus Muhrodi, dengan tema Tahuhid, yang dihadiri  oleh seluruh lembaga desa, kurang lebih 3000 warga Desa Brubuh, Tokoh Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat, .Kapolsek Jogorogo beserta seluruh Ketua RT/RW se-Desa Brubuh. Semoga Desa Brubuh menjadi Desa maslahat dunia akhirat. Amin. (Zainal)