Tim Monitoring PTSL BPN RI Kunjungi Kabupaten Simeulue

Iklan Semua Halaman

.

Tim Monitoring PTSL BPN RI Kunjungi Kabupaten Simeulue

Sku Metropolitan
Senin, 16 Oktober 2017

Simeulue, Metro.
Kunjungan Tim Monitoring Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap PTSL Badan Pertanahan Nasional BPN RI di Kabupaten Simeulue diruang rapat Wakil Bupati Sumeulue, Jumat (13/10).

Dalam hal itu dihadiri oleh, Wakil Bupati Simeulue Hj.Afridawati Darmili, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Simeulue Sarman Jayadi,SH, Seketaris BPKD (Badan Pengelola Keuangan Daerah) Simeulue Marlan, Kabid Aset BPKD (Badan Pengelola Keuangan Daerah) Simeulue Syafrinudin,SH,MH, Staf Ahli Mentri BPN RI/ATR (Aturan Tata Ruang) Bahrumsyah, Deputi Pengukuran dan Pendaftaran Tanah BPN RI/ATR Imam, Kakanwil BPN/ATR Provinsi Aceh Nurul Bahri, Kabid IV Kanwil BPN/ATR Prov . Aceh Agusman dan Kakan BPN Kabupaten Simeulue Nur Hidayat Agam,ST.

Tim Monitoring Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) BPN RI, yang diwakili Bahrumsyah Staf Ahli Mentri BPN RI/ATR (Aturan Tata Ruang) menyampaikan,"Sertifikasi tentang tanah yang diprogramkan Bapak Presiden RI Ir.Joko Widodo sangat bermanfaat bagi masyarakat, dengan kita membuat sertifikat masyarakat dapat menjamin bahwa tanah miliknya dan kepemilikan tanah benar miliknya, tahun 2017 ini di Kabupaten Simeulue ditargetkan sebanyak 10.000 sertifikasi tanah yang sudah  bersertifikat, oleh karna itu Pemerintah Daerah harus gencar dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya memiliki tanah yang sudah bersertifikat, dengan sertifikat masyarakat juga bisa lebih mudah meminjam uang dari Bank untuk jaminan, Sertifikat juga sangat berguna untuk menjamin kedepannya bahwa benar tanah yang ia miliki benar atas nama miliknya."Terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati Darmili menyampaikan antara lain,"Mengucapkan selamat datang Rombongan Tim Monitoring Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) BPN RI  di Kabupaten Simeulue yang sudah mau mengunjungi pulau kami yang jauh ini dan saya berharap dengan adanya program sertifikasi Monitoring Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) BPN RI ini sangat berguna bagi masyarakat di Kabupaten Simeulue."Terangnya.

"Dan saya harapkan dengan adanya program dari Pemerintah Pusat untuk menarget kan 10.000 sertifikasi di Kabupaten Simeulue ini sangat bermanfaat dan sangat berguna bagi masyarakat dan saya berharap adanya sosialisasi bagi masyarakat agar masyarakat lebih mengerti dan memahami seberapa pentingnya memiliki tanah yang bersertifikat."Tandasnya.

"Kemudian saya berharap rombongan Tim Monitoring Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap BPN RI dapat memberikan dispensasi dari pusat, untuk lebih memudahkan masyarakat Kabupaten Simeulue untuk melakukan pembuatan sertifikat dan berharap Kabupaten Simeulue yang berada dikepulauan ini lebih diperhatikan kedepannya."Harapannya.

Pantauan dilapangan, Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Badan Pertanahan Nasional RI di Kabupaten Simeulue merupakan program dari Pemerintah Pusat agar seluruh masyarakat di seluruh kabupaten yang belum mempunyai / memiliki sertifikat tanah dapat medaftarkan / membuat sertifikat, agar tanah yang dimilikinya mempunyai sertifikat dan tujuannya memonitoring untuk PTSL (Pengukuran Tanah Sistimatis Lengkap) di Kabupaten Simeulue sebanyak 10.000 bidang lanjut Wakil Bupati Simeulue bersama Tim Monitoring kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) BPN RI di Kabupaten Simeulue melakukan peninjauan lapangan menuju lokasi PTSL. (Monanda Phermana)