Tim Penilai Lomba P3KSS disambut Meriah Oleh Masyarakat Penumangan Lama

Iklan Semua Halaman

.

Tim Penilai Lomba P3KSS disambut Meriah Oleh Masyarakat Penumangan Lama

Sku Metropolitan
Senin, 09 Oktober 2017

TUBABA, METRO
Masyarakat Tiyuh (Desa) Penumangan Lama, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) antusias menyambut rombongan  tim penilaian lomba. Peningkatan Peran Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Lampung yang disambut secara adat, Senin (11/9/2017).

Lomba tersebut dipusatkan di balai Tiyuh Penumangan Lama, disambut antusias oleh masyarakat secara Adat Megow Pak Tulang Bawang. Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Kabupaten Herwan Sahri, ketua DPRD dan sejumlah pejabat eselon II dan III di Pemkab setempat serta para camat dan kepala tiyuh se-Tubaba.

Dalam kegiatan tersebut, tim penilaian dari provinsi yang dipimpin staf ahli gubernur Theresia Sormin menyampaikan,  dalam penilaian lomba P3KSS dan GSI ini merupakan evaluasi keberhasilan Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Dalam pembangunan dengan mengembangkan sumber daya manusia, sumberdaya alam dan lingkungan.


“Secara kebetulan Tiyuh Penumangan lama ini merupakan kampung saya, apa lagi tadi disambut secara adat oleh tokoh-tokoh Tiyuh ini merupakan salah satu potensi yang dimiliki masyarakat yang harus diberdayakan dan ini dapat menjadi sejarah tersendiri untuk Tiyuh Penumangan maju dalam lomba tingkat provinsi. Karena kita tahu setiap lomba provinsi dapat dipastikan diikuti tiyuh Transmigrasi,” ujar Theresia Sormin. (Fendi/Jon)