Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kabupaten Simeulue

Iklan Semua Halaman

.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kabupaten Simeulue

Sku Metropolitan
Minggu, 29 Oktober 2017

Simeulue, Metro
Dilapangan Upacara Pendopo Bupati Simeulue dilaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017, Sabtu (28/10). Bertindak sebagai Irup Wakil Bupati Simeulue Hj.Afridawati Darmili, Perwira Upacara Zein Rahman Abidin (pengurus KNPI Simeulue) dan Komandan Upacara Syahrul T (anggota FKPPI Kab. Simeulue), Pembacaan UUD NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945 Suhendri dan Pembaca Naskah Sumpah Pemuda Wiriadi Noviar.

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh pasukan dari, personel Kodim 0115 Simeulue, personel Lanal Simeulue, personel Polres Simeulue, gabungan Pol PP, Polhut dan Dishub, PNS jajaran Pemkab. Simeulue, gabungan OKP, dan Ormas, Pelajar SMA, Paduan Suara serta Marching Band.


Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah raga yakni,"Pada tahun 1928 Para pemuda membacakan Sumpah Pemuda pada Kongres ke II Pemuda Indonesia yang dihadiri dari seluruh Penjuru Indonesia serta pernahkah kita membayangakan para pemuda dari Seluruh Indonesia bertemu dalam rangka berdiskusi sedangkan mereka berbeda agama, suku dan budaya namun mereka bersatu demi Indonesia Berbanding terbalik dengan saat ini dengan majunya teknologi Para Pemuda Indonesia saling hasut, fitnah."Katanya.

"Ingatlah pada Pesan Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno jangan pernah mengambil abu Sumpah Pemuda maka kita akan menghadapi kehancuran dan perpecahan namun ambilah api Semangat Kesumpah Kepemudaan, dengan api kesumpah pemudaaan maka kita akan tetap mendapatkan semangat Sumpah Pemuda dan saling Bersatu."Terangnya.

Turut dihadiri oleh, Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati Darmili, Wakil Ketua II DPRK Simeulue Rosnidar Mahlil (Fraksi Hanura), Sekda Kab Simeulue Drs. H. Naskah Bin kamar, Danlanal Simeulue Letkol Mar Idha M Basri, Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria Yudha S.IK, Wakapolres Simeulue Kompol Rusman Sinaga, Dandim 0115 Simeulue diwakili oleh Danramil 01/Simtim Kapten Inf Hari Soesanto, Ketua MAA Simeulue Syamsui Djam, Para Anggota DPRK Simeulue, Jajaran Kepala Dinas dan SKPK Pemkab Simeulue, Pimpinan Parpol, OKP, Ormas se Kabupaten Simeulue.

Pantauan dilapangan, usai Pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 di Kabupaten Simeulue, DPD KNPI Simeulue mengadakan perlombaan pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda dan UUD 1945 yang diikuti oleh anggota OKP, Ormas dan Pelajar SMA Sederajat dalam Kabupaten Simeulue. (Monanda Phermana)