Wakil Bupati Resmikan Workshop Sarana Kebersihan DLH

Iklan Semua Halaman

.

Wakil Bupati Resmikan Workshop Sarana Kebersihan DLH

Sku Metropolitan
Senin, 09 Oktober 2017
Tanjabbarat, Metro
Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib meresmikan workshop sarana kebersihan di Dinas lingkungan hidup  bertempat di halaman kantor Dinas lingkungan hidup, jumat,(22/09/17)

Wabup dalam sambutannya mengatakan dengan adanya worksop ini mudah-mudahan sarana kebersihan dapat teratasi dengan cepat sehingga Kabupaten Tanjung jabung barat dapat menjadi bersih dan indah.

“ini merupakan suatu kreasi dan inovasi yang baik, pembuatan tong sampah dengan gambar gambar yang menarik perhatian. Bila perlu DLHD lakukan kerjasama dengan Dinas Sosial dan Dinas Ketenagakerjaan agar bisa mengembangkan tong sampah ini menjadi peluang bisnis yang menguntungkan,” ujar wabup.

Selain itu, Wabup juga mengapresiasi karya dari dinas lingkungan hidup lewat tangan dingin kadisnya, Suparjo, karena bisa menciptakan produk kreatif yang sama sekali tidak membebankan APBD Tanjab Barat. Wabup juga berharap agar hasil karya Tenaga Kerja Kontrak ( TKK) DLHD ini sebanding dengan perhatian yang mereka dapatkan.

“Harapan saya, seluruh TKK (Tenaga kerja Kontrak) yang bekerja kratif ini diperhatikan keselamatan, keamananan, kesehatan dan tentunya kesejahteraannya.

Kadis Lingkungan Hidup Suparjo dalam laporannya mengatakan kegiatan worksop ini bertujuan untuk mempercepat proses peningkatan kinerja pengelolaan persampahan yang pada kondisi ini minim sarana dan prasarana. Inovasi sekaligus peluang pemanfaatan drum-drum bekas dari perusahaan untuk dijadikan TPS sampah diharapkan bisa menciptakan pengetahuan dan pengalaman baru bagi tenaga- tenaga honorer (TKK)  di dinas lingkungan hidup kabupaten Tanjab Barat.

“Kegiatan ini murni sumbangan pihak ketiga dan tidak membebankan APBD Pemkab Tanjab Barat dan kami menargetkan untuk membuat 1000 tong sampah dalam waktu 6 bulan. Dan untuk diketahui bersama, kita sudah menyumbangkan sebanyak 40 buah tong sampah ke desa purwodadi dan desa lainnya terkait program P2WKSS”, ujar suparjo.

Diakhir laporannya Suparjo berharap Tanjab Barat bisa bersaing dengan daerah lain. “Kami punya mimpi ingin memenangkan piala adipura di tahun 2020 nanti”, pungkasnya penuh harap. (Abd Fatah)