Bupati Lantik 40 Pejabat Tulang Bawang

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Lantik 40 Pejabat Tulang Bawang

Sku Metropolitan
Selasa, 21 November 2017

TULANG BAWANG, METRO
Sebanyak 40 pejabat Kabupaten Tulang Bawang, kembali dilantik oleh Bupati, Hanan A Razak,  Jumat (10/11/2017).

40 pejabat yang dilantik tersebut, diantaranya 2 (dua) Pejabat Tinggi Pratama, 14 (empat belas) Pejabat Administrator dan sebanyak 24 (dua puluh empat) Pejabat Pengawas lingkungan Pemkab Tulang Bawang. Bupati menyebutkan bahwa pergantian tersebut adalah hal yang biasa dalam  pemerintahan.

"Merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merupakan suatu proses penyegaran pada Organisasi Perangkat Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)," kata Hanan.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, kata dia bahwa kewenangan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang merupakan kewenangan dia sebagi Bupati.

Yaitu sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang, Peraturan Pemerintah dan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-2184/KASN/VIII/2017, Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 821/8600/OTDA, serta Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 821/7699/SJ.

" Kepada semua pejabat yang dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme," ucap dia.

"Selain itu, hal penting lainya yang harus saudara-saudara lakukan yaitu, peningkatan kinerja staf, penegakan disiplin aparatur, pembenahan adminitrasi, menyusun perencanaan program dan kegiatan sesuai dengan skala prioritas," tambahnya.(Fendi)