Bupati Lantik Kepala Kampung Hasil Pilkakam Serentak

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Lantik Kepala Kampung Hasil Pilkakam Serentak

Sku Metropolitan
Selasa, 21 November 2017

TULANG BAWANG, METRO
Pemerintah Kabupaten (pemkab)  Tulang Bawang Gelar Pelantikan kepala kampung hasil pemilihan serentak kepala kampung wilayah Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2017,Acara dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) menggala kabupaten setempat, jumat 10 november 2017.

Bupati Hanan A Rozak Melantik 62 kepala kampung yang di hadiri Wakil Bupati Tuba Heri Wardoyo,Ketua DPRD sopii Ashari, Komandan Kodim 0426, Kapolres Tuba AKBP Raswanto,S.I.K.,M.si, Ketua TP-PKK tuba dan seluruh Forkopimda Tulang bawang serta Camat bersama Ibu ibu PKK dan juga turut di hadiri Masyarakat umum.

Dalam sambutan pada acara Pelantikan Tersebut Bupati Hanan A Rozak Menyampaikan Ucapan Selamat Kepada Kepala Kampung Yang di Lantik. "Pelantikan dipilih pada 10 November, karena Pahlawan berjuang dengan sikap tanpa pamrih. Para Kepala Kampung bisa memaknai Hari Pahlawan,” kata Hanan.

Bupati Hanan juga mengingatkan, agar kepala kampung dan Ketua Penggerak PKK tingkat Kampung bisa melaksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan mentaati aturan. Untuk itu Kepala Kampung harus mempelajari aturan pelaksaanannya.

“Anggaran Dana Kampung saat ini rata-rata Rp1,1 miliar. Ke depan bisa sampai Rp3 miliar.  Dengan dana sebesar itu bisa melaksanakan pembangunan di kampung secara maksimal. Tapi, memerlukan kehati-hatian dan kompetensi untuk melaksanakan anggaran dana kampung,” ujarnya.

"Untuk menyukseskan pembangunan dan membantu dalam pengelolaan dana kampung, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang akan mengadakan pembekalan bagi Kepala Kampung yang baru dilantik,"ungkap Hanan.(Fendi)