Bupati Tulang Bawang Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Tulang Bawang Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Sku Metropolitan
Jumat, 24 November 2017

TULANG BAWANG,METRO
Upacara Bendera mengawali rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Tulang Bawang dilaksanakan Jumat (10/11/17) bertempat di Lapangan Kantor Sekretariat Kabupaten Tulang Bawang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Tulang Bawang, Hanan. A.Rozak.
Upacara tersebut antara lain diikuti oleh Anggota Forkopimda, para pejabat dan aparatur Pemkab Tulang Bawang, TNI/Polri, serta para pelajar di Menggala.

Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kmengambil tema ‘Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” Dalam sambutan Menteri yang dibacakan oleh Bupati disampaikan bahwa Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan baqi seluruh masyarakat Indonesia.

Melalui peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan kita sebagai rakyat Indonesia mengingat peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya. Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras/ suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partlkularisme golongan – bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Selamat Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016. Dan secara khusus kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, saya mengajak marilah dengan semangat kepahlawanan, kita dapat terus berkarya dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Mari kita bekerja dengan sebaik-baiknya, disiplin, profesional, serta penuh ketulusan dan keikhlasan dalam mengabdi sesuai amanah dan tugas kita masing-masing, sehingga diharapkan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang dapat senantiasa berjalan dengan lebih baik dari waktu ke waktu,” pungkas Bupati Tulang Bawang Hanan. A. Rozak dalam amanatnya. (Fendi)