Desa Tanjung Agung Bangun Lapangan Futsal

Iklan Semua Halaman

.

Desa Tanjung Agung Bangun Lapangan Futsal

Sku Metropolitan
Jumat, 24 November 2017

OKU,  Metro
Guna menekan kenakalan remaja pada penggunaan narkoba, kepala Desa Tanjung Agung Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu, mampu pembangunan lapangan futsal ukuran 20X30 dengan ketebalan 25 CM, dalam waktu dekat akan dimanfaatkan para remaja desa setempat.

Meski anggaran masih tergolong minim untuk pembangunan lapangan futsal di Desa, melalui dana desa tahaap kedua, Ta 2017 senilai Rp. 191.624.000, diharapkan bisa menyesaikan beberapa hari mendatang,  kata Kepala Desa Edi Sulindra.

Edi Sulindra menuturkan, keberadaan lapangan olah raga ini sebagai ajang silaturrahim warga antar dusun di Desa Tanjung Agung. Selain itu, aktifitas olah raga futsal ini diharapkan bisa menekan kenakalan remaja menggunakan narkoba.

Warga masih menggunakan lahan kosong dijadikan jadi lapangan sepak bola masing masing dusun, namun setelah selesaai pembangunannya,  warga sudah bisa bermain bersama di lapangan yang dibangun desa melalui Dana Desa Ta 2017, bahkan kedepan kami berharap desa bisa membangun lagi sarana olah raga seperti lapangan tenis dan lapangan volley, harapan Edi.

Saat ini pembangunan lapangan sudah Sembilan puluh (90) persen, yang melakukan pengerjaan lapangan ini dilakukan oleh warga sekitar, bahan material juga dibeli dari warga desa kami. Dalam waktu dekat akan selesai, saya sebagai Kepala desa mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang sudah membantu pelaksanaan pembangunan lapangan di desanya, katanya.

Menurut pendamping Desa Tanjung Agung, Een Hermawan, ketika di temui di lapangan saat mengawasi pembangunan tersebut mengatakan, "saat ini kami sedang membangun lapangan futsall semoga dengan adanya sarana olah raga seperti ini, kami berharap kedepannya bisa di mamfaatkan dengan baik untuk kegiatan yang fositif dan bisa mendorong para pemuda di Desa kami untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan olah raga lainnya yang bisa mengharumkan nama Desa kami ini" tuturnya. ( bambang)