Dirut PDAM Tirta Baghasasi Akui Ada Kesalahan Tehnik Pemasangan Pipa

Iklan Semua Halaman

.

Dirut PDAM Tirta Baghasasi Akui Ada Kesalahan Tehnik Pemasangan Pipa

Sku Metropolitan
Jumat, 24 November 2017

Bekasi, Metro
Proyek instalasi pemasangan pipa PDAM Tirta Bhagasasi dinilai kurang memperhitungkan sebab akibat proyek tersebut lumpur dan air mengenagi jalan cikarang , cibarusa yang lokasinya lebih kurang lebih 10 (sepuluh) meter dari kantor camat cikarang selatan Kabupaten bekasi sehingga arus lalu lintas  macet total dan memanjang sehingga pengguna jalan merasa sangat tergangu kamis (22/11/2017) pagi.

Salah satu warga di sekitar yang tidak mau disebut namanya mengatakan bahwa proyek Instasi pipa dipandang  tidak mengingat waktu dan kondisi,dengan tidak memperhatikan bahwa jalur tersebut jalur padat  oleh warga di sekitar untuk melakukan aktifitas yang notabenya mayoritas para pekerja pabrik yang berdekatan dengan kawasan industri.

“Boleh di bayangkan pekerjaan proyek yang kurang memperhitungkan sebab akibatnya baik maupun buruknya boleh hingga menimbulakan genagan lumpur dan air di jalan raya bahkan sampai menggunakan alat berat eskavator ” Pungkasnya.

sementara Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim  saat dikonfrimasi Metropolitan,saat di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa pemasangan yang dilakukan tersebut merupakan kesalahan tehnis.

Dikatakanya lagi Instalasi yang biasanya di lakukan satu jalur , akan tetapi karena ijin diperbolehkan sampai jam 11 malam sehingga di lakukan pemasangannya dua bagian, “Namun dikarenakan pekerjaan waktu mepet, keburu macet sehingga pipa tersebut tidak dapat di tarik” ujarnya.

Usep juga mengatakan bahwa pekerjaan tersebut tidak dilakukan secara secara manual akan tetapi dengan Peralatan dan tehnik HDD (Horizontal Direktional Driling) dan pelaksana proyek tersebut dipercayakan kepada PT Moya Bekasi Jaya. (ely)