Gerak Jalan Tradisional Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017

Iklan Semua Halaman

.

Gerak Jalan Tradisional Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017

Sku Metropolitan
Selasa, 21 November 2017


Ngawi, METRO
Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar acara Gerak Jalan Tradisional dengan jarak tempuh 22,5 km yang diikuti oleh semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD),  ada 161 regu ditambah 73 regu umum, SMP Putra Putri se-Kecamatan Karangjati, MTsN Putra Putri, SMA/ SMK se-Kabupaten Ngawi, dan Peserta Umum,


Tahun ini Gerak Jalan Tradisional Kabupaten Ngawi dalam rangka Hari Pahlawan dipindahkan rutenya. Jika tahun – tahun sebelumnya selalu melalui jalur Barat ( Monumen Soerjo ke Alun-alun Ngawi), kali ini panitia mengalihkan rutenya ke jalur Timur (Karangjati ke Alun – Alun Ngawi). Gerak jalan dimulai pagi ini jam 8:00 Wib, Sabtu, (11/11) dengan start di Lapangan Sawo Kecamatan Karangjati.

Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono sangat mengapresiasikan kegiatan tersebut, seluruh panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik, sebelumnya pernah dilaksanakan dari Mantingan-Jogorogo-Ngawi. Sekarang pelaksanaan Jalan Sehat Tradisional ini dari Karangjati ke Ngawi
“Alhamdulilah, sekarang kita diberi kesehatan dan bisa berjalan bersama dengan tema Pahlawan. Ini mengingatkan kita akan cita-cita para pejuang dan mengenangnya. Dan secara keseluruhan materi fisik sudah dipersiapkan,”tambahnya.

Gerak Jalan Tradisional ini, dibuka dan dilepas langsung oleh Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono, peserta harus menempuh  jarak 22.5 Km. Ada yang menarik dari gerak jalan tahunan yang diikuti oleh pelajar SMP, SMA, dan Umum ini. Hadiah Total 70 juta akan diperebutkan peserta yang terdiri dari 4 kategori, yakni A) Kategori Pelajar : Tingkat SMP Putra dan Putri, Tingkat SMA Putra dan Putri, B) Kategori Umum, dan C) Kategori Perorangan minimal usia 35 tahun, serta D) Kategori Peserta Perorangan dengan Kostum Terbaik.


Selain total hadiah 70 juta rupiah, ada doorprize 1 unit mobil dalam acara Gerak Jalan Tradisional 2017 ini. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta dan tentunya menjadi lebih spektakuler mendukung program Visit Ngawi Year 2017. (Setiyo/Dian)