HUT OKU Ke-107 Ditandai Dengan Paripurna Istimewa

Iklan Semua Halaman

.

HUT OKU Ke-107 Ditandai Dengan Paripurna Istimewa

Sku Metropolitan
Rabu, 01 November 2017


Oku, Metro
Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten  Ogan Komering Ulu  (OKU) ke 107 diperingati secara spesial melalui rapat paripurna istimewa ke II yang diselenggarakan di ruang paripurna DPRD OKU. Rabu (10/8/17).

HUT OKU ke 107 tersebut dihadiri oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis bersama wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM, hadir juga utusan Gubernur sumsel H Maulan Aklil yang juga sebagai mantan Plt Bupati OKU didampingi Kepala Badan Arsip Propinsi Sumsel Muslimin, Bupati OKU Timur H Holik Mawardi, Bupati OKU Selatan Popo Ali, anggota DPRD Propinsi Sumsel Sri Mulyadi, serta unsur Muspida.

Peringatan HUT OKU ke 107 kali ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana seperti yang disampaikan oleh Bupati OKU dalam pidato resminya yang mengatakan, peringatan HUT OKU ke 107 kali terasa istimewa lantaran sejumlah deretan keberhasilan dan prestasi yang diraih oleh Pemerintah kabupaten OKU diantaranya, dua tahun berturut-turut 2015 dan 2016 mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagai bentuk keberhasilan dalam pengelolaan keuangan daerah. Serta mendapat Piala Adipura untuk yang pertama kali.

“Dengan diraihnya berbagai penghargaan secara nasional dapat memantapkan komitmen kita semua dalam memajukan Kabupaten OKU dan mampu membawa OKU ke arah OKU yang mandiri dan sejahtera. Untuk itu melalui momentum peringatan HUT OKU kali ini saya mengajak seluruh masyarakat OKU untuk bersama-sama membangun OKU yang lebih maju,” kata Buapti OKU dalam pidatonya.

Sementara itu, H Maulan Aklil yang mewakili Gubernur Sumsel dalam pidatonya menghimbau kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten OKU untuk dapat mendukung program pemerintah Propinsi Sumsel yaitu Asia Games dengan hal yang terkecil dengan mengendalikan kebakaran hutan dan lahan.

“Selamat Ulang Tahun OKU ke 107. Kemabali Lagi ke OKU seperti pulang ke rumah sendiri. Melalui kesempatan ini saya menyampaikan pesan dari bapak Gubernur Sumsel agar pemerintah dan masyarakat OKU dapat mendukung dan menuliskan perhalatan asia game di Palembang. Dukungan itu bisa dilakukan dari hal terkecil dengan mengendalikan kebakaran hutan dan lahan. Semua kedepan Kabupaten OKU dapat lebih maju dan mandiri,” pungkasnya.

Para tamu di sambut dengan Tari Sebimbing Sekundang serta di suguhkan tontonan sejarah singkat terbentukanya kabupaten OKU. Bupati Oku Drs.Kuryana aziz di dampingi wakil Bupati Drs.johan anuar SH.MM dan ketua DPRD OKU  Zaplin Ipani.SE dalam kata sambutannya di sidang istimewa itu mengajak seluruh warga OKU, agar lebih memantabkan tekad  membuat OKU lebih maju dan berkembang. Kuryana juga mengajak masyarakat OKU bersama sama mempertahankan penghargaan karena hal itu menjadi salah satu fisi kabupaten OKU agar terwujudnya OKU maju berdaya dan sejahtra.tantangan kedepan lebih berat lagi karna mempertahankan lebih susah dari pada mendapatkan,makanya dari kita membulatkan tekad untuk sama sama bekerja membangun OKU Visi-Misi yang telah di rencanakan dapat tercapai dengan baik"pungkas kuryana. ADV (Bambang)