Jelang HUT ke-9,Dispora dan Pariwisata Promosikan Wisata Sungai Mesuji

Iklan Semua Halaman

.

Jelang HUT ke-9,Dispora dan Pariwisata Promosikan Wisata Sungai Mesuji

Sku Metropolitan
Selasa, 21 November 2017

MESUJI, METRO
Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mesuji ke 9  Tahun, Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Mesuji terus mempersiapkan berbagai kegiatan perlombaan baik perlombaan perahu dayung ataupu  perahu hias.

Kepala Disporapar Mesuji Mudiono, melalui Kabid Pariwisata Rachmad Danil SE, mengatakan, persiapan menjelang HUT Mesuji ke 9 tahun khusus Disporapa sudah dilaksanakan secara matang bahkan hanya menunggu hari pelaksanaanya.

“Persiapan kita sudah matang menjelang HUT Mesuji, bahkan promosi lomba perahu hias dan lomba perahu dayung sudah kita lakukan bahkan benernya juga sudah dipasang di Bandara Raden Intan,”jelas Danil pangilan akbarnya.

Dikatalan Danil, terpasangnya bener di Bandara Raden Intan tentunya pihak Disporapar Mesuji meminta bantu ke Diinas Pariwisata, Provinsi Lampung agar promosi wisata alam Mesuji dapat diketahui masyarakat luar Mesuji.

“Promosi wisata Mesuji sudah kita lakukan termasuk memasang bener di Bandara Raden Intan, tujuannya tidak lain untuk mengenalkan potensi alam baik sungai maupun kearipan lokal di Kabupaten Mesuji,”tegas Danil.

Dikatakan Danil, tujuan promosi tersebut tentunya tidak lain untuk menghilangkan image-image negatif sebab, masyarakat mesuji welcome terhadap masyarakat luar. Bahkan, masyarakat yang ada disepanjang sungai siap menjadikan rumah home stay bila ada tamu dari luar.

“Masyarakat Mesuji sangat welcome terhadap masyarakat luar. Terlebih masyarakat itu ingin mengetahui keindahan sungai serta pariwisata bahari Mesuji yang memang masih alami,”tegasnya.
Lebih dalam dikatakan Danil, dalam perlombaan tersebut Disporapar sudah menyiakan hadiah menarik yakni Juara 1 Perahu Hias akan mendapatkan dana sebesar Rp5 juta, sedangkan Juara 2, Rp4 juta dan Juara 3 Rp3 juta.

“Masing – masing peserta akan memperebutkan hadia juara 1, 2 dan 3. Nominal Hadia ini juga sama dengan hadiah Perahu Dayung,”tegasnya.

Disisi lain, Danil juga menambahkan, dengan diselenggarakan lomba perahu dayung dan perahu hias kedepannya akan digerakkan program Kelompok Sadar wisata (Pokdarwis) ditahun 2018.


“Bila mengacu dari hasil konsultasi dikementerian pariwisata sangat mendukung program pokdarwis, Bahkan, Kemenerian melalui Dnas Pariwisata aprovinsi yang akan melakukan pembinaan terhadap pokdarwis, dengan syarat pokdarwis terbentu dan di SK kan oleh Kadis,”tukasnya. (Fendi)