KEMAH SANTRI DINIYAH SE-KABUPATEN SUBANG

Iklan Semua Halaman

.

KEMAH SANTRI DINIYAH SE-KABUPATEN SUBANG

Sku Metropolitan
Selasa, 14 November 2017

SUBANG METRO
Dalam rangka Jumbara gerakan pramuka Kemah Santri Diniyah angkatan ke I Se Kabupaten Subang tahun 2017  di Bumi Perkemahan (Buper) CRR Riung Rangga Kecamatan Ciater Kabupaten Subang. Dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh santriwan dan santriwati. Pada pembukaan  tersebut di hadiri Muspika Kecamatan Ciater' Kwarcab Kabupaten Subang,  Anggota DPRD praksi golkar Kabupaten Subang dan Perwakilan Kemenag Propinsi Jawa Barat  yakni Kabid PD Pontren Propinsi Kanwil propinsi Jabar  H. Abubakar Sidik, MSi. dan DPW FKDT propinsi Jabar. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE.

Mabiran Kecamatan Ciater, Ahmad Hidayat,SE. saat di mintai tanggapannya diseputar kegiatan tersebut mengatakan,  sangat mengapresiasi dalam kegiatan tersebut dan animo masyarakat sangat antusias serta untuk mendidik anak anak dalam kebersamaan seperti gotong royong, kedisipilinan dan pembentukan karakter terhadap anak ketika nanti masuk ke SMP anak tersebut sudah bisa membaca Al Qur'an salah satunya masuk di sekolah Diniyah.

Kegiatan kemah  (Jumbara) FKDT Diniyah se-kabupaten merupakan program pemerintah berkaitan dengan Gapura. Sementara kegiatan ini adalah pendidikan rakyat yakni Gapura Perak dimana dari segi ahlak mental di bentuk dari usia dini. Menurut aturan bahwa dalam pendidikan dasar diharuskan Diniyah dulu ketika masuk SMP itu harus bisa baca Al Qur'an itu salah satu Unggulan .Dan di Kabupaten subang bahwa sekolah Diniyah itu sudah di tentukan dan sekolah Diniyah merupakan salah satu tolak ukur bagi siswa ketika masuk ke SMP. Diharapkan melalui kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi dan merupakan koordinasi antar Diniyah yang di kaitkan dengan program Kecamatan yakni pendidikan rakyat.

Hal serupa di ungkapkan Atep Abdulgopar S.Pdi. Ketua FKDT Kabupaten Subang memaparkan kegiatan Kemah Santri Diniyah se-kabupaten Subang untuk kedepan kegiatan tersebut bisa di agendakan secara rutinitas. Dikarenakan pada tahun mendatang akan dilaksanakan dan dari segi teknis waktunya akan di agendakan sejak tahun ini. Kemah santri Diniyah FKDT baru pertama kali dilaksanakan dan itu merupakan salah satu motivasi dari slogan yang di sampaikan oleh Diniyah adalah orang Subang Motekar.

Sementara kegiatan tersebut di ikuti oleh 640 siswa sekabupaten Subang dan per-kecamatan mengirimkan 2 regu putra/i santriwan dan santriwati,  sementara tamu undangan yang hadir dari Kanwil kemenag propinsi Jawa Barat Kabid PD Pontren, Ketua DPW FKDT se-Jawa Barat.


Diharapkan dengan diadakannya kegiatan tersebut pemerintah Kabupaten Subang antusias menyambut ide-ide yang muncul dari bawah. Dan kegiatan ini adalah untuk menyatukan kekeluargaan antar siswa Diniyah, guru dan para PAC se-kabupaten Subang bisa bersatu melalui kegiatan tersebut. Pihaknya berharap kepada pemerintah dalam kegiatan ini butuh dorongan dan dukungan dari pemerintah daerah, akan tetapi dirinya sudah ada komitmen dengan Ketua Kwarcab bahwa kedepan Kwarcab siap mendukung sepenuhnya pungkasnya kepada Metro. (Sunardi/ Abh).