Korem 051/Wkt Kukuhkan Mira Jaya

Iklan Semua Halaman

.

Korem 051/Wkt Kukuhkan Mira Jaya

Sku Metropolitan
Rabu, 01 November 2017

Bekasi, Metro
Korem 051/Wkt menggelar acara pengukuhan Mitra Jaya  ditingkat Korem 051/Wkt. Kegiatan pengukuhan pengurus Mitra Jaya ini dilaksanakan di Aula Wijayakarta Korem 051/Wkt Jln Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang, Kab Bekasi, Rabu (1/11).


Dalam kesempatan tersebut Kasrem 051/Wkt Letkol Inf M. Asmi yang bertindak sebagai Irup mewakili Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal pada sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para segenap pengurus dan anggota Mitra Jaya yang hadir pada acara pengukuhan pengurus baru. Untuk diketahui Mitra Jaya merupakan organisasi yang berasal dari komponen masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap setiap permasalahan sosial dan kemanusiaan yang terjadi di wilayah.

"organisasi ini harus bisa maju, solid, aspiratif dalam mendukung kebijakan. Pemda setempat serta membantu dalam  ketahanan wilayah sebagai mitra yang memiliki disiplin dan memiliki nilai-nilai perjuangan dan rela berkorban,"  pungkasnya.

Dilain itu acara pengukuhan pengurus ini merupakan perwujudan realisasi dan konsolidasi sebagai mitra kerja Korem 051/Wkt dalam meningkatkan kerjasama yang harmonis yang dapat bersinergi dengan pemda, kepolisian serta komponen masyarakat lainnya yang memiliki tujuan yang sama dalam mensukseskan pembangunan nasional serta membantu ketahanan wilayah.


Kasrem juga menambahkan keberadaan Mitra Jaya diharapkan dapat membantu pelaksanaan kegiatan dilapangan baik keamanan  dan ketertiban di wilayah serta bantuan gawat darurat (emergency) dan penyampaian berita secara dini (early warning system).

Disamping itu menekankan agar para Mitra Jaya tidak mudah terpancing maupun terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang dimasyarakat yang dapat nemecah persatuan maupun memperjarak hubungan yang sudah terjalin secara baik.
"pegang teguh jatidiri dan senantiasa perkuat rasa solidaritas dan tingkatkan kerjasama yang telah terbangun ini," tegasnya.

Tampak hadir dalam acara silahturahmi selain Kasrem Letkol Inf M.Asmi, Kasiter Letkol Arm Joko Triyanto, para Pasi rem, serta undangan Mitra Jaya dan FKPPI yang hadir pada acara pengukuhan tersebut.(Ely)