Lakpesdam PCNU Indramayu Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Iklan Semua Halaman

.

Lakpesdam PCNU Indramayu Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Sku Metropolitan
Minggu, 26 November 2017

Indramayu, Metro
Dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat, Lakpesdam PCNU Indramayu menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan untuk kaum perempuan di Balai Desa Krimun Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Minggu (26/11).

Dalam kegiatan tersebut, diikuti 50 peserta yang merupakan warga desa Krimun, terdiri dari berbagai golongan termasuk perempuan dari keluarga suku dayak Losarang, dengan pemateri dari pendamping wirausaha Kabupaten Indramayu Miftakhul Ulum dan pelaku usaha keripik pisang dari Wirausaha Muda Indramayu (WMI) Suniyati.

Ketua Lakpesdam PCNU Indramayu, Edi Fauzi menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi usaha dan meningkatan skill tentang manajemen usaha kepada kaum perempuan, mulai dari proses produksi, packing hingga pemasaran.

“Sehingga para kaum perempuan bisa ikut partisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga. Harapan kami, dengan bekal skill yang dimiliki, kaum perempuan bisa mengembangkan usaha dan dapat menggerakan roda ekonomi di desa,” jelasnya.

Selain itu, Edi juga yakin jika usahanya sudah berkembang dan prospek usahanya bagus, nanti dengan sendirinya modal akan mudah diakses.

“Apalagi sekarang ada BUMDes yang sedang menjadi program pemerintah untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat di desa,” pungkasnya. (Surman)