MTQ Ke-31 TINGKAT KECAMATAN CIBOGO

Iklan Semua Halaman

.

MTQ Ke-31 TINGKAT KECAMATAN CIBOGO

Sku Metropolitan
Selasa, 14 November 2017


SUBANG, METRO
Dalam rangka kegiatan MusabaQoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 31 tingkat kecamatan  tahun 2017 di gelar di halaman Mesjid Almuzahidin desa Cibogo Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang Jawa Barat. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Cibogo HAZIZULHAKIM S.Sos.Msi dan  di hadiri muspika kecamatan' para kepala desa sekecamatan cibogo' ketua MUI serta anggota DPRD Kabupaten  Lina Marlina dari praksi Golkar dan tamu undangan lainnya.

Camat Cibogo HAZIZULHAKIM S.Sos.MSi melalui Sekmat Drs.Moch Nasirudin MM. dalam sambutanya mengatakan pihaknya mengaspresiasi dalam kegiatan MTQ tingkat kecamatan cibogo ini adalah untuk memperoleh Qori dan Qoriah yang terbaik yang akan mewakili kecamatan cibogo ke tingkat Kabupaten. Kegiatan tersebut adalah untuk membumikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup demi mewujudkan masyarakat Subang ngotekar (sunda red). Sementara kegiatan tersebut dilakukan dengan menggunakan biaya dari anggaran yang ada pada Pemerintah kecamatan Cibogo serta bantuan dari pemerintah desa. Atas nama panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada semua pihak yang telah ikut mengsukseskan atas terselenggaranya kegiatan MusabaQoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ini. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada segenap panitia atas dukungannya untuk suksesnya kegiatan tersebut, ungkapnya.

Di tempat terpisah Anggota DPRD Kabupaten subang Lina Marlina dari praksi golkar saat di mintai tanggapannya mengatakan pihaknya sangat mendukung dengan adanya kegiatan MTQ ini merupakan satu wadak untuk pembinaan terhadap anak anak remaja agar bisa membudayakan dalam hal membaca AlQur'an yang baik. Kita ambil dalam segi positifnya bahwa dalam kegiatan tersebut adalah untuk pembinaan akidah pada anak anak remaja. Pihaknya merasa kawatir ketika melihat perkembangan jaman terutama pada anak anak sekarang sudah jarang untuk melakukan baca Al-Qur'an. Diharapkan kedepan terutama pada dunia pendidikan agar di tingkatkan lagi Pelajaran dalam hal membaca Al-Qur'an ungkapnya kepada METRO.

Hal serupa di ungkapkan Kepala KUA kecamatan Cibogo Suryana SHI. Memberikan apresiasi dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan MTQ ke 31 tingkat kecamatan Cibogo. “Walaupun kegiatan tersebut di laksanakan sederhana sekali mengingat waktu yang singkat pada persiapan dan keterbatasannya anggaran tetapi tidak mengurangi semangat serta bobot kegiatan”. “ MTQ ini bukan hanya sekedar seremonial saja akan tetapi memiliki dimensi AQidah' ibadah dan ukwah islam”. Jadi siapapun yang memilki kepedulian terhadap kegiatan MTQ' berarti dia telah mengamalkan keimanan terhadap  Al-Qur'an'dan merupakan bagian dari rukun iman dan tentunya akan mendapatkan ganjaran' pahala yang setimpal. Pihaknya berharap kepada warga masyarakat Cibogo agar lebih giat belajar mengaji Al-Qur'an' hal itu adalah untuk membentuk pribadi muslim yang Qur'ani pungkasnya. (ABH Jts/ Mul)