MTQ Ke-VI Kabupaten Pringsewu

Iklan Semua Halaman

.

MTQ Ke-VI Kabupaten Pringsewu

Sku Metropolitan
Rabu, 01 November 2017
PRINGSEWU,METRO.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI tingkat Kabupaten tahun 2017 yang dipusatkan di lapangan Pekon Siliwangi, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. acaranya di mulai hari Minggu (22/10/2017) inzak Allah akan berlangsung sapai 3 hari.

"Pelaksanaan MTQ ke VI tahun 2017 tingkat Kabupaten sekaligus dimulainya penulisan mushaf Al-Qur’an dan terjemahannya dalam bahasa Lampung tepat pada Hari Santri Nasional (HSN). MTQ tahun ini plus penulisan mushaf Al-Qur’an dan terjemahannya dalam bahasa Lampung oleh para santri. Untuk pembukaan MTQ dimulai Minggu Malam,”ujarnya kepada metropolitan saat di wawancara di lokasi kekiatan.

"Para panitia masik sibuk melakukan persiapan untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ ke VI.  MTQ ke VI  yang mengikuti dari 9 Kecamatan dengan Kahilfa masing-masing Kecamatan berjumlah sekitar  30 sampai 50 orang. untuk cabang yang dilombakan dalam MTQ ke VI tahun 2017 selama tiga hari  meliputi, Tilawatil Quran Putra – Putri,Hifdzil Qur’an, Tafsir Al Quran, cabang Fahmil Quran dan cabang Khottil Quran.

Bertujuaan khusus pelaksanaan MTQ ini guna mengetahui sejauh mana perkembangan pembinaan dalam bidang pemahaman dan penguasaan isi kandungan Al-quran. Kemudian utamanya juga sebagai ajang persiapan seleksi calon peserta MTQ Kabupaten Pringsewu dalam mengikuti event MTQ tingkat Provinsi Lampung pada tahun 2018 mendatang,”terang dia.


Masih kata Maryono, pelaksanaan MTQ sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemkab Pringsewu yang dilakukan secara bergilir keliling ke- 9 Kecamatan. kegiatan ini sudah menjadi program rutin secara begilir, sebagaimana pekon Siliwagi telah mengambil giliran MTQ ke-VI tahun ini, yang ditawarkan oleh Pemkab Pringsewu, melalui Kecamatan, Pekon maman yang siap menjadi tuan rumah pelaksaanan MTQ," tandasnya.(Abdullah/Bambang)