Musirawas Kembali Raih Juara Satu Lomba Desa Tingkat Provinsi

Iklan Semua Halaman

.

Musirawas Kembali Raih Juara Satu Lomba Desa Tingkat Provinsi

Sku Metropolitan
Rabu, 01 November 2017

Musirawas, Metro
Desa Mekar Sari Kabupaten Musirawas, Propinsi Sumatera Selatan, belum lama ini, kembali raih juara satu Lomba Desa  Tingkat Propinsi yang di selenggarakan oleh Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan didampingi Kades Mekar Sari dan Camat Megang Sakti menerima penghargaan itu di Gedung Olahraga Perahu Kejang, Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin melalui Asisten Administrasi Keuangan, Joko Imam Santosa, MM. Penyerahan penghargaan ini bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten OKI ke 72 dan pembukaan gelar teknologi tepat guna ke-13 tingkat Propinsi Sumatera Selatan.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, mengatakan bangga dan sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan Lomba Desa Terbaik tingkat Propinsi Sumatera Selatan dua tahun berturut-turut (2016-2017).

“Ditetapkannya Desa Mekar Sari menjadi juara terbaik, maka Desa di Kabupaten Musi Rawas ini mewakili Propinsi Sumatera Selatan untuk mengikuti lomba desa tingkat Regional Wilayah Sumatera yang mana penilaian telah dilaksanakan pada Bulan Agustus 2017 lalu dan hasilnya Desa Mekar Sari berhasil mendapat peringkat ke-4 tingkat Regional Sumatera”, Ujarnya.

Dikatakannya, dengan diraihnya penghargaan ini, Kabupaten Musi Rawas dapat membuktikan bahwa daerah ini mampu menunjukan prestasinya selama dua tahun berturut mewakili Sumatera Selatan di tingkat Nasional dalam lomba Desa dan mendapatkan penghargaan. Sebelumnya pada tahun 2016 lalu Desa Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo menjadi Juara Terbaik Lomba Desa Tingkat Propinsi Sumatera Selatan.


“Ini semua, dapat diraih berkat kerja keras dan dukungan semua komponen masyarakat serta doa seluruh masyarakat Musi Rawas yang bertekat bulat dan niat yang tulus serta iklas untuk memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Musi Rawas baik tingkat Propinsi maupun Nasional. Prestasi ini menjadi salah satu menjadi support bagi Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Musi Rawas untuk mewujudkan Kabupaten Musi Rawas yang Sempurna”, Ungkapnya.(ADV/peri).