Pelaksana Dan Pengawas Diduga Main Mata

Iklan Semua Halaman

.

Pelaksana Dan Pengawas Diduga Main Mata

Sku Metropolitan
Sabtu, 04 November 2017


BEKASI METRO
Terkait pengerjaan Coredrill Proyek pembangunan jalan lingkungan (Jaling_red), yang ada di  Kp. Poncol Rt 001/015, Desa Segara Makmur, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi. Diduga tidak ada Pengawasan dari Dinas terkait,  pasalnya terlihat dilokasi titik cordrill diduga sudah ditandai dengan Kode rahasia oleh pelaksana pekerjaan (X),   sehingga diduga ada indikasi Kecurangan.

Dikatakan oleh salah satu warga yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa Pengerjaan Coredrill seperti  tidak ada Pengawasan dan terkesan terburu-buru. 26/10/2017. “Saat saya liat mah, pada waktu  Coredrill gak ada  Pengawasan nya bang, mana keliatan terburu-buru”. ujarnya

Lanjutnya, Saat pengerjaan Coredrill terlihat tiga titik lubang yang ditandai dengan huruf “X”. “Kok itu yang di tandain huruf “X” pada di Coredill ya bang, mana saya liat yang di lubangin ada tiga lubang tapi yang ada huruf “X” nya bang”. Ungkapnya.

Disisi lain Pejabat Penerima Hasil Pengerjaan (PPHP) Kimyong menjelaskan, bahwa saat dilokasi dirinya mengakui ada dilokasi dengan hasil Coredill yang bagus. “Iya saya ada bang dilokasi, dan hasil nya bagus masuk”.  ungkapnya

Tambanya, dirinya tidak mengetahui adanya tanda huruf “X” saat di Coredrill. “Maksudnya di tandain huruf “X” gitu, kalau itu saya gak tau, coba abang kirimin foto-foto nya”, tutur Kimyong kepada media saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, Jumat (27/10/2017).

Menurut pantauan media Dengan harapan Tugas utama PPHP sebagaimana dalam pasal 18 Perpres 54 tahun 2010 dan perubahannya adalah melakukan pemeriksaan/ Pengujian hasil pekerjaan pengadaan barang/jasa sesuai yang tercantum alam dokumen kontrak, yang mencakup kesesuaian jenis, spesifikasi teknis, jumlah/volume/kuantitas, mutu/ kualitas, waktu dan tempat penyelesaian pekerjaan apakah sesuai dengan yang tertuang dalam kontrak atau tidak, serta membuat berita acara hasil pemeriksaan dan pengujian tersebut. Jelasnya (Hidayat/Acep)