Pemerintah Desa Plangkidul Sukseskan Pembangunan

Iklan Semua Halaman

.

Pemerintah Desa Plangkidul Sukseskan Pembangunan

Sku Metropolitan
Sabtu, 04 November 2017

Ngawi, Metro
Pemerintah Desa Plangkidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur,  di Tahun Anggaran 2017 ini, Dana Desa, ADD dan BK dianggarkan untuk pembangunan di beberapa titik di wilayah kerjanya. Menurut Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan Desa Plangkidul, Suparlan menuturkan, “Pembangunan fisik yang dikerjakan di tahun ini antara lain, Pembangunan Jalan Paving di RT 01 RW 02 Dusun Plangkidul sepanjang 450 meter dengan lebar 4 meter dan ketebalan paving 8 cm (K-300) dari Dana Desa dan Pavingisasi Jalan di RW 02 Dusun Plangkidul sepanjang 638 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 6 cm (K-250) juga berasal dari Dana Desa (DD). Selain itu, juga membangun talud jalan di RW 02 Dusun Plangkidul sepanjang 270 meter, kemudian rabat jalan di RT 06 RW 02 Dusun Plangkidul sepanjang 350 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 10 cm berasal dari anggaran BK sebesar Rp. 100.000.000,- lalu juga membangun gorong-gorong saluran air untuk pertanian sepanjang 35 meter dengan diameter 30 cm di Dusun Punjen RT 03 RW 01, “tuturnya saat ditemui dilokasi pembangunan, (25/10)

Terpisah, Menurut Tim Teknis/ Pendamping Desa, Zainal Arifin menjelaskan bahwa pembangunan di Desa Plangkidul sesuai dengan prosedur. “Pengerjaan pembangunan di sini sudah sesuai dengan RAP dan dikerjakan semaksimal mungkin agar hasil dari pengerjaan berkualitas dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, Mas.”jelasnya.

Manto, Kepala Desa Plangkidul, Kecamatan Kedunggalar, membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Ketua TPK Pembangunan dan Tim Teknis/ Pendamping Desa, Zainal Arifin. Kepala Desa Plangkidul, Kecamatan Kedunggalar menambahkan, “Semua pembangunan yang ada di Desa Plangkidul sudah dilaksanakan sesuai prosedur yang berlaku. Dan semua itu, tujuannya semata hanya untuk kepentingan masyarakat desa agar meningkat taraf hidup dan perekonomian masyarakat,”jelasnya.

Harapan kedepannya, “Saya mengajak agar seluruh warga masyarakat dapat memelihara dan menggunakan semua hasil pembangunan dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin, supaya bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat serta perekonomian desa juga semakin naik,”harap Manto.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang telah memberikan dana pembangunan yang berupa Dana Desa dan ADD, sehingga Pemerintah Desa Plangkidul, Kecamatan Kedunggalar dapat membangun wilayah di desanya,”pungkasnya. (Zainal)