Pemkab Tuba Gelar MTQ Ke-XI di Banjar Margo

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Tuba Gelar MTQ Ke-XI di Banjar Margo

Sku Metropolitan
Kamis, 09 November 2017

TULANG BAWANG, METRO
Sebagai ajang persiapan menghadapi lomba MTQ tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,  Pemkab Tulang Bawang saat ini mulai menjaring bibit kafilah atau qori terbaik tingkat kabupaten
Penjaringan ini dilakukan dengan cara mengelar MTQ ke XI di Kampung Penawar Rejo Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang bawang, Selasa (7/11/2017).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 15 kecamatan yang terdiri dari 20 orang kafilah dan 5 orang Offical setiap kecamatan. "Melalui kegiatan MTQ yang ke XI ini  kita tingkatkan membaca dan mengamalkan Al-Qur'an menuju masyarakat yang religius dan berkarakter baik, karena sebagaimana kita ketahui besama kegiatan MTQ ini merupakan suatu syari'at islam yang bukan hanya mengutamankan seni  baca Al Qur'an semata, namun lebih diharapkan kepada pemahaman dan pernghayatan serta mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an untuk dapat mengamalkanya dan dijadikan pedoman hidup sepanjang masa", Ungkap Bupati memberi sambutan.

Lomba rutin tahunan sebagai persiapan mengikuti lomba tingkat Provinsi maupun Nasional ini dibuka secara resmi oleh Bupati, Hanan A Rozak, ditandai tabuh Beduq secara simbolis.

Acara MTQ ke XI di hadiri Ketua DPRD tuba Sopii Ashari, Kapolres tuba AKBP Raswanto S. I. K, Sekretaris LPTQ Provinsi Lampung Hj. Fadilah Umar dan seluruh forkofimda Tulang Bawang serta ribuan masyarakat yang nampak antusias menyaksikan.


"Ini adalah agenda penting untuk kita guna mencari kafilah-kafilah atau Qori dan Qori'ah terbaik yang akan mewakili Tulang Bawang pada ajang lomba baik tingkat provinsi atau tingkat Nasional kedepan, " Tutup Hanan.(Fendi)