Polisi Bekuk Pelaku Pengeroyokan Suporter The Jack

Iklan Semua Halaman

.

Polisi Bekuk Pelaku Pengeroyokan Suporter The Jack

Sku Metropolitan
Kamis, 16 November 2017

Bekasi, Metro
Unit reskrim Polsek Cikarang jajaran Polres Metro Bekasi, berhasil menangkap para pelaku pengeroyokan terhadap RYS (20), suporter The Jack yang tewas dikeroyok oknum suporter di Jalan Raya Pilar Sukatani, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, senin dini hari (13/11/2017).

Para pelaku yang berhasil ditangkap Polisi sebanyak 4 orang. Mereka adalah AN alias KL (34), AS alias PC (22), TT (22), dan TH alias KR (27). Sedangkan RL dan AR masih dalam pengejaran pihak Kepolisian.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Asep Adi Saputra menyatakan, dalam kejadian pengeroyokan hingga menyebabkan korban meninggal dunia ini, pihaknya mengamankan barang bukti sebilah kujang, sebuah balok kayu, dan satu batang besi sepanjang 70 centimeter.

“Modusnya para tersangka secara bersama-sama melakukan pengeroyokan terhadap korban dengan menggunakan tangan kosong dan alat bantu berupa senjata tajam jenis golok dan balok kayu,” ujar Asep kepada awak media

Kronologinya, saat Minggu (12/11/2017) pukul 21.00, pelaku RL dan AR menyuruh rekan-rekannya berkumpul di Tanggul Kampung Pelaukan, Desa Sukaraya untuk mencegat para suporter The Jack yang telah menonton pertandingan terakhir Persija di Liga 1 di Kota Bekasi.

“Setelah itu, para pelaku dan rekan-rekannya berjalan menuju Tugu Perbatasan Desa Karang Asih dengan Sukaraya. Namun aksi mereka dibubarkan warga dan pihak Polsek Cikarang. Sehinggga massa pindah ke Gang Awi,” terangnya.

Kapolres menambahkan, pelaku RL dan AR menyamar sebagai kelompok suporter The Jack dengan memakai kostum Persija. Menggunakan sepeda motor, para pelaku melaju menuju Pilar untuk memantau rombongan massa The Jack.

“Kemudian mereka mendapati korban yang juga menggunakan sepeda motor. Korban pun diikutinya. Kemudian saat korban melintasi lokasi kejadian, pelaku berteriak ‘nih nih The Jack’, sehingga rekan-rekannya yang sudah menunggu langsung menghadang korban,” tambahnya.

Kapolres mengatakan,  usai itu salah seorang pelaku membacok korban hingga terjatuh. Kemudian para tersangka yang lainnya langsung melakukan pengeroyokan hingga korban tak berdaya dengan kondisi terkapar di jalan dengan berlumuran darah. Lalu para tersangka membubarkan diri.

“Tak lama kemudian, datang pihak Kepolisian melakukan pengawalan kelompok The Jack dan membawa korban ke Rumah Sakit Bakti Husada. Namun korban meninggal dunia. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya para pelaku dijerak pasal 170 Ayat 2 ke 3 KUHP dengan penjara 12 tahun,” pungkasnya (ELY)