Rapat Koordinasi Untuk Capain Target Realisasi Anggaran

Iklan Semua Halaman

.

Rapat Koordinasi Untuk Capain Target Realisasi Anggaran

Sku Metropolitan
Kamis, 16 November 2017
Bupati Tanjung Jabung Barat, DR. Ir. H.Safrial

Tanjung Jabung Barat, Metro
Sehubungan dengan akan berakhirnya kegiatan– kegiatan pada Tahun Anggaran 2017, Pemerintah
Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Bagian Pemerintah dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah mengadakan Rapat Koordinasi antara Bupati dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah termasuk camat, Lurah dan Kepala Desa di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (30/10).

Selain membahas realisasi anggaran,rapat koordinasi ini juga membahas perkembangan kepesertaan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mengikuti Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) khususnya melalui keanggotaannya pada KUD atau perusahaan.

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H. Safrial MS, menekankan kepada para camat untuk segera menuntaskan capain target realisasi anggaran. Selain itu Bupati juga berpesan kepada Lurah dan Kepala Desa, untuk terus mengupayakan peningkatan jumlah masyarakat yang menjadi peserta program JKN. “Banyak cara atau sistem yang bisa digunakan untuk meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program JKN, sebagai contohnya melalui koperasi Unit Desa (KUD) ataupun melalui badan Usaha Milik Desa (BUMDES),”ujar Bupati.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga telah mengadakan acara serupa pada akhir triwulan ke 3 (tiga) yang lalu. Ini merupakan bentuk kesungguhan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam meningkatkan capaian realisasi pada Tahun Anggaran 2017 ini.
(Abd.Fattah/Adv)